Fungsi Dan Cara Membuat Profil Bisnis di Instagram – Instagram adalah salah satu media sosial populer untuk berbagi foto dan video yang terus berkembang dengan fitur-fiturnya. Tahukah kalian apa itu profil bisnis di instagram? Profil bisnis di instagram ini adalah sebuah fitur yang dikeluarkan instagram beberapa waktu lalu dan bermanfaat untuk membuat toko onlinemu laris. Profil bisnis instagram akan membantu para calon konsumen atau calon pelangganmu dijangkau lebih baik, dan membuat usahamu lebih terpercaya hingga hasilnya produkmu akan cepat laku.

Fungsi Dan Cara Membuat Profil Bisnis di Instagram

Fitur profil bisnis ini bisa digunakan siapa saja yang ingin akun instagramnya dikenal sebagai akun bisnis. Tentu saja fitur ini bukan untuk akun pribadi, kecuali kamu adalah seorang selebgram yang dimintai untuk endorse produk dari akun online shop. Fitur ini bisa kalian manfaatkan untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Cara Membuat Profil Bisnis di Instagram

  1. Log in akun instagrammu
  2. Buka profil instagrammu
  3. Tap ikon setting di bagian atas ujung kanan
  4. Tap “Beralih ke Profil Bisnis” atau “Switch to Business Profile” untuk yang menggunakan bahasa inggris
  5. Nanti akan muncul Alat Bisnis Instagram dan tap “Lanjutkan”
  6. Instagram akan menyuruhmu untuk menghubngkan ke akun facebookmu, maka tap “Masuk dengan Facebook”
  7. Lalu pilih halaman mana di akun facebookmu yang akan kamu hubungkan ke akun bisnis instagram
  8. Masukan email, nomor telepon dan alamat yang dapat dicari di Google Maps, lalu klik tanda ceklis untuk melanjutkan
  9. Kini profil bisnismu sudah selesai dan tap “Lanjutkan”
  10. Kini profil instagrammu akan muncul tanda kotak bertuliskan “kontak”, dan bila tanda ini kamu tap, akan muncul pilihan telepon, email dan alamatmu

Itulah fungsi dan cara membuat profil bisnis di instagram. Jika akun instagrammu sudah diubah menjadi profil bisnis, maka akun instagram kamu tidak bisa mengubah akun ini menjadi privat karena fitur bisnis instagram sudah menghilangkan fitur tersebut.

Jika pada akun pribadi foto dari instagram kamu share ke facebook akan masuk ke profil FB mu, maka untuk akun bisnis foto yang kamu share ke facebook akan masuk ke halaman fanspagemu yang kamu hubungkan ke profil bisnis di atas.

Semoga fungsi dan cara membuat profil bisnis di instagram ini dapat membantumu untuk berjualan online. Semoga bermanfaat teman-teman 😉

WhatsApp chat