Sudah banyak yang mengetahui system ada pada Android. Dengan perkembangan – perkembangan yang terjadi pada Android ataupun Smartphone bahkan teknologi saat ini.

Android O salah satu system operasi terbanyak google yang sudah resmi diumumkan. Akan selalu ada pembaharuan yang hadir untuk menunjang performa Smartphone. Seperti audio dengan kualitas terbaik melalui Bluetooth, kondisi baterai lebih optimal, animasi ikon bisa lebih adaftif lagi.

Dengan munculnya fitur – fitur yang terbaru, pengguna Smartphone maupun Android akan lebih mudah dan tidak perlu khawatir dengan performanya.

Fitur – fitur baru ini bisa saja Apple tiru untuk mengoptimalkan iOSnya.

1.Picture in picture

Fitur picture in picture pada Android O sebenarnya sudah ada pada iPad. hanya saja memang belum ada pada perangkat iPhone, meskipun sama sama keluaran dari Apple. Dengan menggunakan fitur Picture in picture ini, pengguna Android bisa membuat layar Android menjadi dua. Seperti pada saat menonton video dan ingin membuka aplikasi yang lainnya. Jadi pengguna bisa memanfaakan fitur picture in picture dengan minimize layar video yang sedang di tonton. Ataupun pada saat membuka aplikasi lain dan ingin membuat lebih dari satu aplikasi, pengguna bisa menggunakan fitur picture in picture ini.

2.Notification snoozing

Fitur notification snoozing ini digunakan jika pengguna Android untuk menunda notifikasi yang sering muncul di layar. Sama halnya snooze pada alarm, notification akan muncul dan ada pula katerangan ditunda. Tidak hanya itu pengguna juga bisa mengatur waktu notification ini sesuai dengan waktu yang kita perlukan untuk muncul lagi.

Jadi pengguna bisa selalu direminder oleh notification snoozing yang muncul ini.

3.Notification Channel

Dengan menggunakan notification channel pengguna bisa memisahkan atau mengelompokan dan memblok jenis notifikasi yang akan muncul. Pada saat memisahkan aplikasi, pengguna bisa membagi aplikasi tersebut sesuai dengan kategori yang diinginkan.

Itulah Fitur Keren Android O Yang Bisa Apple Tiru, semua fitur yang tersedia saat sangat membantu sekali bagi pengguna Android/Smartphone. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat