Perkembangan teknologi memang semakin pesat saja, apapun sekarang serba berbasis teknologi. Bahkan sekarang ada aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat musik. Ini bisa mempermudah teman-teman musisi dalam menciptakan musik. Teman-teman tidak perlu punya instrumen konvensional, karena sudah ada versi digitalnya. Semakin canggih kan teknologi zaman sekarang ini. Teman-teman bisa menciptakan suatu musik lewat genggaman tangan saja. Teman-teman cukup punya smartphone dan tablet untuk menciptakan sebuah musik.

Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang bisa teman-teman gunakan untuk menciptakan sebuah hasil karya musik. Kali ini saya akan coba membahas beberapa aplikasi yang dapat mempermudah teman-teman dalam menciptakan sebuah hasil karya musik.

Berikut Dua Aplikasi yang Bisa Membantu Dalam Menciptakan Musik Melalui Android:

1. Real Guitar

Gitar merupakan salah satu instrumen yang paling penting dalam membuat musik. Real Guitar adalah salah satu aplikasi virtual gitar di android yang terbaik. Teman-teman bisa memilih apakah ingin menggunakan mode gitar Acoustic, Clean, ataupun Distortion. Jika teman-teman memainkan lagu yang berkarakter lembut seperti pop atau ballad, sebaiknya menggunakan mode Acoustic atau Clean. Sedangkan untuk jenis musik seperti Rock atau Metal itu lebih cocok menggunakan mode Distortion. Selain itu aplikasi Real Guitar ini telah dilengkapi dengan fitur Solo atau Chord. Ini fungsinya supaya teman-teman bisa memainkan melodi atau iramanya. Ada juga mode Loop yang berfungsi untuk merekam dan memutar kembali hasil karya yang telah teman-teman buat.

2. Electrum Drum Machine

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan kalau teman-teman ingin membuat beat untuk jenis musik hip hop. Electrum Drum Machine ini bukan hanya membuat suara drum saja, tapi teman-teman bisa menggunakan beragam sample untuk nantinya digabungkan menjadi komposisi baru. Selain itu juga, teman-teman bisa merekam vocal dan instrumennya. Electrum Drum Machine ini juga dilengkapi dengan berbagai efek seperti Reverse, Stereo Spread, dan Distortion. Selain itu juga ada fitur Export dan Load yang bisa membantu teman-teman dalam menciptakan musik. Fitur-fitur ini memungkinkan teman-teman memindahkan lagu yang telah dibuat dengan aplikasi ini ke software lain seperti FruityLoop.

Nah, itu dia Dua Aplikasi yang Bisa Membantu Dalam Menciptakan Musik Melalui  Android. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat. Maju terus untuk musik Indonesia  🙂

 

WhatsApp chat