Untuk para selfier, pastinya sudah tidak asing lagi dengan teknis berfoto bukan? Berbagai macam pose yang dikeluarkan untuk menghasilkan foto yang bagus.

Tidak hanya bagus, unikpun menjadi salah satu cara untuk mendapatkan hasilnya. Kadang dengan background yang didapat tidak cukup unik hasilnya. Maka dari itu sering kali ingin mengganti background tersebut sesuai dengan kreatifikasnya. Biasanya untuk mengedit foto khususnya pada background mungkin kita tau itu dilakukan di laptop dengan menggunakan photoshop ataupun aplikasi atau software yang lainnya. Itu cuku rumit bukan jika kita ingin memposting foto cepat – cepat dan ingin segera mengganti background foto kita.

Kini tidak perlu repot – repot lagi untuk mengganti background foto dengan menggunakan laptop ataupun PC. Sudah banyak tersedia aplikasi yang dapat membantu kita untuk mengubah atau mengganti bahkan mengedit foto. Kita perlu mengecek aplikasi – aplikasi yang dapat membantu kita dalam hal ini di Google Play Store.

Mulai dari aplikasi yang berbayar bahkan aplikasi yang tidak berbayar sekalipun. Semua aplikasi pada Smartphone sudah banyak memiliki kegunaan bahkan kekurangannya. Mulai dari kapasitas yang cukup tinggi jika dijalankan di Smartphone. Bahkan khusus tablet Android hal ini sering terjadi dengan tidak kompatibelnya saat ingin mengedit foto dalam keadaan landscape.

Langsung saja ke cara untuk mengganti background foto pada Smartphone :

1.Menggunakan Background Eraser

Aplikasi background eraser adalah salah satu aplikasi untuk mengganti layar background pada foto. Banyak sekali fitur dan kegunaan dari aplikasi ini. Tentunya untuk mengganti latar atau menghapus background pada foto sesuai dengan kebutuhan pengguna Smartphone. Kelebihan dari aplikasi background eraser ini adalah tidak penting sebesar apapun ukuran foto yang akan diedit, aplikasi ini tetap mendukung dan akan tetap bekerja mengganti background tersebut. Tampilan pada aplikasi inipun mudah dinavigasi, jadi cepat pada setiap foto yang diisi pada setiap saat kita ingin memilih untuk mengeditnya. Itulah salah satu kelebihan dari aplikasi ini. Tidak hanya itu, aplikasi inipun bisa digunakan secara offline, jadi tidak perlu repot – repot mengeluarkan kuota atau paket data.

Cara menggunakannya adalah:

  1. Pasang / install terlebih dahulu aplikasi background eraser di Smartphone
  2. Buka aplikasi tersebut pada Smartphoneya.
  3. Ambil gambar atau foto yang akan di edit, lalu ada periintah crop, lakukan hal itu sesuai dengan keinginan kita.
  4. Hapus background tersebut, jika sudah kita bisa memasukan foto lain atau bisa membuat warna sendiri.

Cukup mudah bukan? Itulah cara untuk mengganti Background foto pada Smartphone. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat