Sering sekali para penggunakan iPhone merupakan salah satu perangkat yang aman. Tapi kita jangan terlalu santai menanggapi ini karena siapa tau saja tiba tiba datang serangan hacker.

Karena secara tidak langsung para pengguna iPhone ini menyimpan data pribari ataupun informasi penting. Dengan adanya hal tersebut pengguna iPhone harus berhati hati, pengguna harus memerlukan pengamanan untuk meminimalisir bahkan mencegah penyalah gunaan hal tersebut. Adapun cara untuk mencegah masuknya serangan hacker yang dapat mengancam iPhone Anda. Agar tidak terjadi penyalahgunaan para hacker yang masuk.

  1. Untuk mencegah orang lain ataupun teman Anda yang sering iseng, Anda dapat menggunakan PIN atau touch ID. Hal ini untuk mengunci layar iPhone anda dari gangguan orang yang iseng. Caranya masuk ke setting – general and touch ID & passcode lock. Anda dapat memilih untuk mengaktifkan PIN dengan numeric atau juga dapat menggunakan pemindaian sidik jari dengan Touch ID. Dan pastikan untuk menggunakan numeric yang jarang digunakan oleh orang lain agar tidak dapat mudah ditebak oleh orang.
  2. Ada sebagian pengguna iPhone tidak terlalu meyakini system keamanan jika menggunakn PIN. Ada cara lain untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan PassPhrase. Caranya anda dapat memilih menu setting – Touch ID & Passcode lalu matikan simple Passcode. Dengan menggunakan cara ini Anda dapat memakain password dengan karakter yang cukup panjang dan dapat mengkombinasikan password dengan besar kecilnya huruf, angka bahkan menggunakan symbol.
  3. Anda dapat menggunakan penghapusan otomatis. Dengan menggunakan hal ini dapat mencegah data – data pribadi atau data penting Anda yang mudah sekali disalahgunakan oleh hacker yang masuk. Salah satu caranya Anda dapat menghapus semua data yang ada pada iPhone. Caranya masuk ke setting – aktifkan erase data. Jadi saat orang lain salah memasukan PIN yang sudah disetting lebih dari sepuluh kali maka akan secara otomatis semua data akan dihapus. Sama halnya dengan menggunakan touch ID jika salah sebanyak tiga kali maka akan kembali ke nomor PIN yang sudah disediakan.
  4. Ketika sudah banyaknya aplikasi di iPhone anda biasanya tidak menyadari hal tersebut. Setiap melihat aplikasi baru secara tidak langsung kita menginstallnya sebagai kebutuhan. Dari sekian banyak aplikasi tersebut memiliki akses pada kamera iPhone hingga dapat melihat gallery foto. Hal tersebut dapat Anda batasi agar tidak mengizinkan aplikasi tersebut mengakses informasi. Caranya masuk ke setting – privacy. Anda dapa melihat informasi yang sedang diakses oleh aplikasi. Selanjutnya juga anda dapat mematikan ataupun menyalakannya.

Berikut cara untuk mengamankan iPhone dari serangan hacker yang dapat menyalahgunakan data yang sudah ada pada iPhone yang sedang digunakan.

WhatsApp chat