Pada era digital seperti sekarang ini, segala aktifitas kita sehari-hari memang menjadi semakin mudah saja. Contohnya ketika kita mau membeli makanan, pakaian, membeli tiket, memesan hotel dan memesan ojek dapat kalian lakukan hanya dengan menggunakan yang namanya smartphone. Bahkan sekrang ini kalian tidak harus selalu membuat tanda tangan dengan menggunakan pulpen saja, tapi kalian bisa membuat tanda tangan dengan menggunakan android. Apakah kalian sudah mengetahui cara untuk membuat tanda tangan digital di Android?

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai cara membuat tanda tangan digital di Android. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat tanda tangan digital adalah DocuSign. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk membuat tanda tangan berdasarkan keinginan kita. Kita bisa membuautnya dengan menggunakan warna hitam, biru atau merah, setelah itu bisa disispkan kedalam dokumen kantor, foto maupun hasil scan.

Seperti yang kita semua sudah ketahui, bahwa tanda tangan merupakan bagian terpenting yang harus ada didalam sebuah dokumen. Karena ini bisa menandakan suatu keaslian dari dokumen tersebut. Tanda tangan digital yang telah kalian buat bisa digunakan didalam dokumen yang akan dikirimkan melalui email. Dengan begitu ini akan menjadikan kalian terlihat professional dan lebih terpercaya.

Adapun cara membuat tanda tangan digital di Android adalah sebagai berikut :

  • Pertama-tama kalian harus memasang aplikasi DocuSign. Kalian bisa memasang aplikasi ini dari Google Play Store masing-masing.
  • Langkah kedua, kalian membuka aplikasi tersebut dan membuat akun menggunakan email atau akun facebook.
  • Langkah ketiga, yaitu setelah aplikasi DocuSign terbuka, kalian pillih Edit Your Signature, lalu pilih Draw Your Signature untuk membuat tanda tangan digital sesuai dengan keinginan kalian didalam aplikasi ini.
  • Langkah keempat, kalian bisa memilih warna apa yang kalian inginkan untuk tanda tangannya.
  • Setalah kalian berhasil membuat tanda tangannya, kemudian kalian pilih Adopt Signature.
  • Selesai

Jika kalian ingin mengirimkan dokumen dari smartphone android, kalian bisa memasukan tanda tangan melalui aplikasi DocuSign dengan memilih tombol Sign & Send. Nah, itulah Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

WhatsApp chat