Semakin berkembangnya teknologi masa kini, masyarakat tidak pernah ketinggalan dengan adanya update-an yang terjadi. Apalagi Smartphone sudah banyak update-an yang semakin canggih.

Kini sudah marak sekali penggunaan iPhone di kalangan masyarat luas. Banyak remaja – remaja yang sudah menggunakan iPhone ini. Tapi bukan hanya untuk sekedar bergaya saja ya teman – teman. Pastinya sudah tau bukan apa saja kegunaan dari ponsel yang kita miliki sekarang khususnya iPhone. Pasti penting sekali bukan data yang ada pada iPhone mu? Sering kali kita lalai menyimpan Smartphone ataupun iPhone sembarang. Tanpa kita sadari karena kelalaian kita bisa saja iPhone kita jatuh pada orang yang tidak bertanggung jawab.

Jangan sampai data yang ada pada iPhone jatuh pada orang yang tidak bertanggung jawab. Karena biasanya mereka menggunakannya untuk disalahgunakan dengan menggunakan data yang didapat. Maka dari itu kita harus menghindari hal tersebut. Adapun cara simple untuk mengamankan iPhone dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Berikut cara simple untuk mengamankan iPhone:

1.Tidak tertipu dengan jaringan wifi gratis

Dengan maraknya wifi – wifi yang tersedia secara gratis, semakin banyak orang yang ingin menggunakan wifi tersebut. Para hacker menggunakan trik dengan memasang  wifi pada tempat – tempat yang sering banyak dikunjungi.

Tanpa mereka sadari beberapa wifi yang beredar adalah hacker yang sengaja  memasang wifi untuk mengambil data pengguna ponsel untuk disalahgunakan.

Untuk menghindarinya, kita bisa membuka menu settiings – wifi. Putar layar iPhone ke atas untuk menemukan opsi ask to join networks – geser tombol untuk mengaktifkannya. Jika sudah aktif pengguna bisa mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan setiap iPhone mendeteksi adanya jaringan wifi yang tidak dikenal. Jadi pengguna bisa waspada terhadap wifi – wifi yang mencurigakan.

2.Kunci kartu SIM

Dengan mengunci kartu SIM ini akan membuat pengguna merasa aman. Karena slot kartu SIM pengguna akan terkunci dan tidak bisa digunakan oleh kartu SIM selain yang pengguna gunakan. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur kunci kartu SIM. Dengan mencari menu settings – phone – SIM PIN – geser tombol untuk mengaktifkan SIM PIN.

3.Mengaktifkan fitur erase data

Fitur erase data merupakan salah fitur pengaman yang ada di iPhone. Sesuai dengan namanya “erase = menghapus” jadi pengguna bisa mengatur data pada ponsel bisa terhapus secara otomatis jika ada yang memasukkan kata kunci sebanyak 10x.

Cara menggunakan fitur ini cari menu setting – Touch ID & Passcode – putar layar ke atas pilih menu erase data – geser tombol untuk menyalakannya.

Cukup simple bukan?? Itulah cara simple untuk mengamankan iPhone. Jangan sampai data – data kita jatuh pada orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat