Semua orang pasti tahu, setiap smartphone memiliki tombol power. Tombol power memiliki banyak kegunaannya yaitu dapat menyalakan smartphone maupun mematikan smartphone, mengaktifkan ataupun menguncinya, merestart, mengaktifkan airplane mode, silent mode, bisa juga screenshot menggunakan kombinasi tombol power.

Karena banyaknya kegunaan pada tombol power tersebut, tombol powerpun bisa mengalami kerusakan. Kerusakan pada tombol power ini pasti akan menyulitkan kalian dalam penggunaannya.  Mungkin kalian masih bisa menggunakan tombol volume atau tombol home untuk mengaktifkan smartphone dengan syarat sudah disetting terlebih dahulu. Tapi bagaimana jika kalian ingin merestart atau mematikan smartphone disaat tombol powermu rusak? Sangat sulit bukan? Apakah ada solusinya?

Untuk merestart atau mematikan smartphone disaat tombol powermu rusak memang sulit, tapi jika kalian tahu caranya itu akan sangat mudah. Pada artikel kali ini saya akan share cara restart smartphonemu tanpa tombol power.

Downloadlah aplikasi “Quick Reboot”. Dengan aplikasi ini kalian bisa restart smartphone dengan mudah tanpa menggunakan tombol power. Selain restart smartphone, aplikasi ini juga memiliki banyak fungsi lainnya seperti mengunci layar sampai dengan masuk ke recovery mode.

quick-boot

Berikut cara menggunakan aplikasi Quick Reboot:

  1. Download aplikasi quick reboot
  2. Install aplikasi tersebut di smartphonemu
  3. Berikan akses root melalui Superuser atau SuperSU
  4. Buka aplikasi Quick Reboot
  5. Pilih restart untuk reboot tanpa tombol power
  6. Tunggulah beberapa saat sampai smartphonemu merestart dengan sendirinya

Mudah bukan cara restart smartphonemu tanpa tombol power ini? Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk menggantikan tombol power di smartphone kalian yang telah rusak. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu smartphone android yang kalian gunakan harus sudah dalam keadaan root.

Semoga dengan artikel cara restart smartphonemu tanpa tombol power ini dapat membantu kalian yang sedang merasa kesulitan karena tombol power yang rusak. Selamat mencoba teman-teman 😉

WhatsApp chat