Cara Nonton YouTube Offline di Android – Kabar baik buat anda pengguna smartphone Android, Google telah memperkenalkan fitur terbaru untuk pengguna ponsel YouTube di mana anda dapat menonton video YouTube pada aplikasi YouTube tanpa harus memakai koneksi internet sehingga anda dapat menontonnya secara offline selama 48 jam tanpa akses internet.

Fitur terbaru streaming video  YouTube offline ini kabarnya belom bisa dipakai diberbagai Negara tapi untuk Indonesia fitur ini sudah bisa digunakan. Fitur ini merupakan seperti oasis dipadang pasir, karena Jika dipikir hampir tidak mungkin kita bisa menikmati streaming video YouTube pada jaringan 2G yang sangat lambat, ditambah memang kecepatan internet Indonesia tidak cukup kuat untuk streaming dan untuk providernya pun memberikan harga yang mahal untuk paketan internetnya.

Lalu, bagaimana Cara Nonton YouTube Offline di Android ?

Cara Nonton YouTube Offline di Android

  1. Terlebih dahulu, silahkan buka video melalui aplikasi mobile Youtube. Jika belum punya silahkan download terlebih dahulu via Play Store. Jika sudah silahkan tap tombol download dibawah deskripsi video, tepatnya di sebelah kanan seperti pada gambar dibawah ini.
  2. Jika ada menu pilihan resolusinya nanti, Silahkan pilih resolusi video yang susuai dengan pilihan anda, jika sudah tab OK. Proses download video youtube sedang berlangsung, tunggu hingga selesai jika ingin menontonnya dengan offline.menontonnya dengan offline.
  3. Setelah proses download selesai, silahkan melihatnya pada ke bagian Offline dari aplikasi YouTube di mana Anda akan menemukan video hasil unduhan anda barusan.
  4. Dan kini anda sudah dapat streaming video youtube tanpa menggunakan koneksi internet.

Tapi tidak semua video yang ada di YouTube ini bisa kita download dan tonton secara offline. Namun untuk menontonnya secara offline sebenar-benarnya sebaiknya memang anda download terlebih dahulu dengan menggunakan beberapa aplikasi video downloader yang ada di Play Store. Kelemahan dari feature video offline ini adalah video hasil unduhan tidak bisa kita putar melalui video player, dan hanya bisa diputar lewat aplikasi Youtube di smartphone Android kita.

Itulah artikel Cara Nonton YouTube Offline di Android. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat