Sekarang ini memiliki smartphone menjadi kesenangan tersendiri bagi para pemiliknya, karena dengan smartphone kalian bisa berkreasi dan bisa melakukan banyak hal, karena smartphone menawarkan berbagai macam aplikasi yang bisa menarik para pengguna, khususnya para pengguna smartphone Android. Saat ini smartphone semakin canggih dan sayangnya dibanderol dengan harga yang begitu melangit. Namun, bagi kalian yang tak mampu membelinya kalian tetap bisa menjadikan smartphone biasa menjadi lebih canggih. Nah, berikut ini ada beberapa cara mudah menjadikan smartphone lebih canggih.

Smartphone Dengan Fitur CCTV

Bila kalian memiliki smartphone Android lebih dari satu, kalian bisa memanfaatkannya dengan cara menjadikan smartphone tersebut CCTV. Dengan aplikasi WiFi Baby Monitor (Nanny Cam) akan menjadikan smartphone kalian yang satunya sebagai viewer dan untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus terhubung dengan jaringan internet atau WiFi, menarik bukan?

Smartphone Sebagai Remote TV

Jika kalian sering kesulitan mencari remote televisi, kalian kini tidak perlu khawatir lagi karena smartphone Android bisa menjadi remote untuk televisi kalian dengan menambahkan aplikasi remote tv universal. Aplikasi tersebut bernama Remote Control Universal TV, nantinya aka nada beberapa syarat untuk televise yang masih jadul dan tidak kompatibel karena masih menggunakan inframerah, bisa kalian coba.

Smartphone Sebagai Remote Untuk Presentasi

Cara mudah menjadikan smartphone lebih canggih selanjutnya ialah menjadikan smartphone android sebagai remote untuk presentasi. Pada umumnya banyak orang yang biasa presentasi menggunakan laser pointer yang sudah dilengkapi dengan mouse control, namun kini karena teknologi semakin canggih kalian bisa menambahkan aplikasi Mobizen Mirorring. Aplikasi tersebut setiap tampilan presentasi yang ada di smartphone bisa ditampilkan ke layar atau monitor.

Membuka Kunci Layar Smartphone Dengan Gerakan Tangan

Pada umumnya, para pengguna smartphone membuka layar terkunci menggunakan Swipe, Pola, Pin, atau Kode. Namun, karena kini teknologi sudah semakin canggih maka untuk membuka kunci layar pada smartphone bisa dilakukan dengan gerakan tangan. Dengan menambahkan aplikasi tambahan “Gesture Lockscreen” kalian sudah bisa membuka kunci layar dengan gerakan tangan.

Mengendalikan Smartphone Android Dengan Suara

Bagi kalian para pengguna smartphone pasti pernah mengalami yang namanya Mager (Malas Gerak atau Malas Mengetik) kini tak perlu khawatir Google menyediakan aplikasi Google Now yang dapat bekerja mencari informasi yang kita inginkan dengan mendengarkan suara kita Google Now bisa langsung mendeteksi apa yang kita inginkan. Caranya, cukup menekan Microfon pada aplikasi Google Now kemudian berbicara seperti “Mencari Rumah Makan Murah Terdekat, Mencari Apotek Terdekat, dan lain sebagainya”.

Sebenarnya, cara mudah menjadikan smartphone lebih canggih masih banyak lagi, namun cara – cara di atas saat ini familiar digunakan. Jika kalian berminat dan tertarik untuk menjadikan smartphone lebih canggih, yuk coba sama – sama selamat mencoba.

By: Alfiana Irsyada

WhatsApp chat