Pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya semakin meningkat, bahkan kenaikan dari tahun 2016 ke 2017 sampai 51%. Biasanya penggunaan Intenet tersebut digunakan untuk searching informasi, akses socmed, chatingan dan masih banyak lagi. Salah satu socmed yang sering diakses pengguna di Indonesia yaitu Facebook.

Walaupun sudah banyak socmed yang memberikan fitur yang lebih menarik, tapi tetap saja penggunaan Facebook di Indonesia masih saja meningkat. Facebook pun tidak ingin kalah saing dengan kompetitor yang lainnya, sehingga setiap waktu Facebook memberikan fitur-fitur baru sehingga membuat penggunannya tetap menggunakan Facebook. Namun tahukah kalian ternyata pemasangan aplikasi Facebook di smartphone membuat kouta internet cepat habis???

lalu bagaimana caranya agar kouta internet tidak cepat habis saat mengakses Facebook?? kali ini saya akan share artikel mengenai Cara Menghemat Kouta Internet Saat Mengakses Facebook.

1. Aktifkan Data Saver

Pada aplikasi facebook terdapat menu data saver, pada menu tersebut nantinya akan menonaktifkan fitur auto-play video, menonaktifkan menggunggah foto dan video dalam kulitas HD, dan mematikan data saver saat berada dikoneksi WiFi. Caranya cukup mudah kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Facebook  ==> Pilih menu Setting ==> Pilih data saver ==> kemudian aktifkan data saver. Dengan begitu akan menghemat kouta kalian saat akses ke aplikasi facebook.

2. Menggunakan Aplikasi Protect Free VPN + Data Manager

Cara Menghemat Kouta Internet Saat Mengakses Facebook selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Protect Free VPN + Data manager dengan menggunakan aplikasi tersebut kalian akan terus bisa mengendalikan penggunaan kouta internet dan melindungi informasi pribadi kalian. Biasanya pun akan ada peringatan ketika facebook terlalu banyak menggunakan kouta internet.

3. Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Kalian pun bisa menghemat kouta dengan aplikasi Facebook Lite, dengan menggunakan aplikasi tersebut kalian bisa terus mengakses Facebook, tanpa harus khawatir kouta kalian cepat habis. Namun saat ini aplikasi Facebook Lite baru bisa di akses oleh pengguna Android saja.

Itulah Cara Menghemat Kouta Internet Saat Mengakses Facebook, selamat mencoba dan sampai bertemu diartikel selanjutnya. Terima kasih 🙂

WhatsApp chat