Android banyak sekali kegunannya terutama untuk masalah pekerjaan, salah satunya yaitu menyimpan data berharga seperti kontak, pesan, data Apps, data pribadi dll. Masalah utama yang sering kita alami adalah menjaga data dari yang namanya kehilangan data tanpa disengaja. Dalam kondisi tersebut kita perlu untuk mencoba beberapa cara untuk mengembalikan file/data yang telah terhapus. Tidak usah khawatir dengan masalah tersebut, karena pada artikel kali ini saya akan berbagi cara mengenai “Cara Mengembalikan Data yang Hilang/Telah Terhapus Pada Android”

Menggunakan Yodot Recovery Software.

Yodot adalah salah satu perusahaan yang paling populer dalam bidang develop software untuk recovery PC dan perangkat Android. Aplikasi ini diinstal pada PC dan mengembalikan data pada perangkat Android yang terhubung dengan PC, menyediakan interface yang mudah digunakan bagi pengguna. Software ini juga menyediakan fungsi preview untuk melihat data/file yang telah dihapus sebelum mengembalikan data, perangkat ini secara otomatis terdeteksi setelah di hubungkan ke PC.

Langkah 1.
Download dan instal software Yodot

Langkah 2.
Mulai mode USB debugging pada perangkat Android. Kita dapat memulai mode debugging dengan pergi ke Settings-> Aplikasi-> Development. Sekarang pastikan bahwa ponsel sedang pada mode debugging.

Cara Mengembalikan Data yang Telah Terhapus Pada Android

Langkah 3.
Sekarang buka software untuk menjalankannya, setelah itu pilih opsi recovery. Ada dua jenis pilihan recovery, yang pertama recovery dari file yang telah dihapus dan kedua recovery dari file yang hilang.

Cara Mengembalikan Data yang Telah Terhapus Pada Android

Langkah 4.
Ponsel akan terdeteksi oleh perangkat secara otomatis. Sekarang pilih penyimpanan perangkat kamu dan klik pada tombol next.

Cara Mengembalikan Data yang Telah Terhapus Pada Android

Langkah 5.
Software akan memindai perangkat kamu dan akan memberikan daftar file. Nanti akan ada data yang hilang atau data yang telah di hapus

Langkah 6.
Sekarang pilih file yang ingin di kembalikan pada perangkat Android kamu. Sekarang klik pada tombol next untuk memulai proses pengembalian. Dibutuhkan beberapa menit untuk memulihkan file.

Cara Mengembalikan Data yang Telah Terhapus Pada Android

WhatsApp chat