Sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan android sebagai ponsel pintar yang mereka gunakan. Fasilitas-fasilitas yang ada di android ini cukup menarik, dan salah satu fasilitas yang sering digunakan adalah aplikasi Playstore. Melalui aplikasi Playstore, kalian bisa mendownload aplikasi-aplikasi lain yang dibutuhkan oleh kalian. Terkadang tidak jarang ada juga aplikasi yang tidak bisa terpasang atau terdownload langsung ke smartphone kalian. Apakah kalian sudah mengetahui cara mengatasi aplikasi yang tidak terpasang?

Ketika kita ingin memasang suatu aplikasi, namun ternyata aplikasi tersebut tidak berhasil terpasang itu pasti akan membuat kita kesal. Untuk itu kalian harus mengetahui cara mengatasi aplikasi yang tidak terpasang.

Berikut Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Terpasang :

1. Restart The Phone

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang adalah mencoba mematikan handphone kalian terlebih dahulu. Kalian restart ulang handphone kalian, atau cobalah lepaskan baterai handphone kalian dan kemudian nyalakan kembali. Setelah kalian restart handphone nya, cobalah kalian pasang kembali aplikasi yang diinginkan. Biasanya cara ini bisa membantu untuk mengatasi masalah aplikasi yang tidak terpasang.

2. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Salah satu penyebab aplikasi tidak terpasang itu karena tempat penyimpanannya yang penuh. Untuk itu kalian cobalah cek aplikasi-aplikasi yang sudah tidak terpakai, dan kemudian kalian uninstall aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan tersebut.

3. Cek Versi Aplikasi

Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang yaitu mengecek versi dari aplikasi tersebut. Mungkin saja kalian sudah menginstall aplikasi yang diinginkan namun berbeda versi. Biasanya aplikasi tidak terpasang ketika sudah ada aplikasi yang sama di dalam android. Jadi kalian harus memilih salah satu aplikasi saja, dan tidak perlu menyimpan aplikasi yang sama dengan berbeda versi.

4. Pastikan Aplikasinya Tidak Eror

Ketika kalian ingin menginstall suatu aplikasi, sebaiknya kalian cek dulu dan pastikan aplikasi yang akan diinstall tidak memiliki masalah apapun. Selain itu juga pastikan bahwa aplikasi yang akan diinsatll tidak memiliki eror ataupun corrupted file.

Nah, itulah Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Terpasang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

WhatsApp chat