Saat ini internal memory di Android sudah menjadi salah satu kebutuhan yang ada di Android Anda, karena biasanya internal memori ini sangat dibutuhkan oleh pengguna untuk menyimpan data, foto foto, lagu, ataupun data penting lainnya.

Tapi tanpa kita sadari memori yang kita pakai itu penuh dan tidak dapat menyimpan lebih lagi. Dan lagi cache dan history pada saat browsing di internet itu dapat menghabiskan kapasitas dari internal memory di Android anda. Kita harus mengetahui bagaimana caranya agar kapasitas memory di Android anda menambah.

Berikut cara menambah kapasitas internal memory di Android Anda:

1.Sebaiknya kita harus lebih selektif lagi untuk memilih aplikasi mana yang akan digunakan. Karena semakin banyak yang kita install dan tidak dipakai pula itu akan membuat internal memory Android anda semakin penuh. Karena biasanya ketika menginstall aplikasi seperti games atau aplikasi lainnya itu ketika sudah bosan biasanya tidak dihapus, makadari itu hapuslah aplikasi yang tidak terpakai. Gunanya untuk mencegah aplikasi yang sedang bekerja di Android anda.

2.Ada juga Hp android yang tidak memiliki slot memori eksternal, maka dari itu anda bisa menyimpan file-file anda seperti dokumen atau yang lainnya di Cloud. Karena semakin banyak dokumen atau foto yang diambil atau disimpan akan semakin besar kapasitas dari memori yang dihabiskan. Dikarenakan Android kini pada saat pengambilan foto memakan kapasitas yang sangat besar. Nah jika kapasitas di Hp Android anda sudah habis atau sudah terpakai semua, Anda bisa  menggunakan Google Drive atau Dropbox sebagai layanan Cloudnya.

3.Sebaiknya menyimpan file-file atau dokumen di kartu microSD, karena dengan menggunakan kartu microSD ini dapat menambah kapasitas di internal memory anda. Tapi sebelum membeli atau memakai kartu microSD ini anda harus memastikan dulu Hp Android Anda mendukung dan kapasitas maksimal dari kartu microSD nya.

4.Jika sudah ada microSD di Hp Android anda, maka pindahkanlah aplikasi seperti game, foto dan dokumen lainnya yang ada di internal memory ke microSD agar tidak membuat banyaknya kapasitas yang ada di memory internal. Adapun caranya untuk memidahkan aplikasi yang ada di internal memory ke microSD atau memori eksternal bisa menggunakan aplikasi LinktoSD.

 

WhatsApp chat