Bagi kamu yang merasa jengkel dengan kapasitas ruang memori di smarphone karena kurang besar ukurannya, kali ini tidak usah khawatir lagi karena disini saya akan berbagi cara, untuk caranya sendiri saya akan membahas cara memperluas ruang memori di smartphone. Adapun cara – cara untuk memperluas ruang memori di smartphone yaitu :

  • Cek Penggunaan Memori Smartphone

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengecek total penggunaan memori smartphone kamu, karena dengan mengecek penggunaannya kamu jadi tau ruang sisa di smartphone kamu tinggal berapa lagi untuk menampung aplikasi – aplikasi yang akan kamu instal nantinya.

Untuk mengecek kapasitas ruang memori kamu cukup mudah, kamu tinggal pilih menu pengaturan,kemudian pilih icon penyimpanan. Setelah kamu klik icon penyimpanan maka kamu akan tahu ruang sisa memori di smartphone kamu tinggal berapa lagi untuk dapat menginstal aplikasi lain.

  • Uninstall Aplikasi Lama atau Tidak Terpakai

Di Smartphone kamu mungkin cukup banyak aplikasi yang tidak terpakai, dari pada memberatkan beban memori kamu,lebih baik kamu uninstall aplikasi tersebut, agar kamu bisa install aplikasi yang lebih berguna dan lebih sering dipakai

Untuk meng uninstall aplikasi nya cukup mudah, kamu tinggal pilih menu pengaturan kemudian kamu pilih menu aplikasi setelah itu kamu pilih aplikasi apa saja yang akan kamu uninstall, kemudian klik uninstall untuk menghapusnya.

  • Hapus Video Berkapasitas Besar

Video yang mempunyai kapastias besar bisa memberatkan beban memori kamu, lebih baik kamu menghapusnya apabila video tersebut tidak terlalu penting, kalaupun video itu penting kamu bisa mencopy nya ke laptop kamu.

  • Pindahkan Video,Foto, atau music ke memori eksternal

Jika smartphone kamu sudah banyak menampung penyimpanan seperti penyimpanan video,music, ataupun foto sedangkan kapasitas memori Internal kamu tidak memadai kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa memindahkan nya ke memori eksternal, untuk memori eksternal ini alangkah lebih baik kamu menggunaknnya dengan kapastias penyimpanan yang besar agar kamu dapat menampung lebih banyak foto,video, atau pun music di smartphone kamu

Itulah Cara memperluas ruang  memori di smartphone, bagi kamu yang ruang memori di smartphone nya sudah mulai menipis untuk penyimpannya kamu bisa menggunakan cara – cara yang sudah di bahas di atas. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

 

 

WhatsApp chat