Semakin tahun perkembangan teknologi semakin canggih saja. Seperti pada jajaran posel saat ini mengalami kemajuan dengan beralih ke jajaran ponsel pintar seperti halnya Android. Bahkan, beberapa smartphone dan Tablet bersaing dengan ketat dengan masing – masing harga yang akan ditawarkan.

Namun, akibat banyaknya jenis atau type Smartphone dari berbagai brand yang beredar dipasaran saat ini membuat banyak konsumen bingung untuk menentukan pilihan ponsel android mana yang paling bagus.

Walaupun semuanya memiliki desain yang menarik dan fitur yang sama – sama baik. Tetapi bagaimana dengan perangkat dan performa di dalamnya. Untuk itu, pastikan kamu memilih ponsel yang benar – benar bagus untuk mendukung kebutuhan haruan kamu.

Memilih ponsel Android yang bagus ini juga agar kamu tidak merasa kecewa setelah pembelian. Nah, untuk itu kamu perlu melakukan beberapa tips cara memilih ponsel Android yang bagus seperti yang dilansir dari Oketekno.com, berikut ini ulasannya :

CPU ( Central Processing Unit )

CPU ini adalah salah satu komponen terpenting untuk menentukan ponsel android yang bagus. Kebanyakan smartphone yang dapat menampilkan performa terbaiknya yakni dengan sistem prosesor Quad Core. Dengan sektor dapur seperti ini ponsel android kamu akan memiliki kinerja yang baik.

RAM ( Random Access Memory )

Untuk memilih ponsel android yang bagus, usahakan untuk memiliki ponsel android yangdibekali dengan RAM minimal 1 GB. RAM ini berguna untuk mengatur keseimbangan dalam menjalankan kegiatan multitasking .

GPU ( General Processing Unit )

Kualitas terbaik dari smartphone juga tergantung dari GPU nya, karena semakin tinggi GPU nya semakin tinggi pula kualitas ponsel android tersebut. GPU sendiri berfungsi mengatur pada sektor grafis ketika memutar video atau game HD.

Baterai

Dalam membeli sebuah ponsel android sebaikya pastikan bila ponsel tersebut dibekali dengan kapasitas baterai minimal 2200 mAh. Kapasitas baterai seperti ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian kamu. Namun jika kamu seorang yang suka traveling, pilihlah kapasitas baterai yang jauh lebih besar agar bertahan selama kegiatan yang kamu lakukan.

Layar atau Display

Untuk spesifikasi layar ponsel android yang bagus, pastikan layar tersebut memiliki teknologi yang bertype IPS dan memiliki multitouch . Teknologi seperti ini dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Untuk ukuran layar, pilihlah yang sesuai dengan selera yang kamu miliki, dan diusahakan layarnya sudah Gorilla Glass

Kamera

Untuk memilih ponsel android yang bagus, usahakan pilih smartphone yang memiliki fitur kamera dengan mengusung minimal kamera sebesar 5 MP minimal pada kamera belakangnya, akan lebih baik lagi jika memiliki kamera depan 2 MP yang dapat membantu kamu untuk berselfie ria.

Jaringan

Ponsel android yang bagu umumnya memiliki jaringan HSDPA atau bahkan LTE. Karena ponsel yang dibekali dengan jaringan konektivitas yang seperti ini dapat membantu kamu untuk melakukan update – update pada aplikasi pada ponsel Android kamu.

Brand

Usahakan dalam menentukan brand ini kamu harus lebih mengetahui Galery nya. Agar sewaktu – waktu terjadi hal yang bermasalah pada smartphone android kamu. Kamu dapat membawanya ketempat tersebut .

Operating system

Pemilihan OS ini terkadang sangat penting dikarenakan berkembangnya teknologi sangat cepat dan itu mempengaruhi aplikasi – aplikasi yang digunakan kompetible atau tidak dan OS juga menunjang kualitas RAM kita, disarankan minimum 4.2 Jelly Bean

Itu lah Cara Memilih & Membeli HP Android Yang Bagus, semoga bermanfaat untuk kita semua terima kasih :)

WhatsApp chat