Anda pasti tidak sadar apabila akun Facebook Anda sedang diretas oleh orang lain. Ada cara yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa akun Facebook Anda jika terkena hack. Anda bisa menggunakan cara ini supaya keamanan akun Anda lebih terjamin. Bagaimana caranya? Ikuti cara di bawah ini :

Caranya tergolong sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke bagian Pengaturan lalu Anda pilih Keamanan. Anda pilih menu Keamanan di sebelah kiri layar, di bawah Umum atau di atas Privasi.
Pada menu Keamanan Anda bisa pilih menu Tempat Anda Masuk. Di menu ini Anda bisa melihat dimana saja Anda telah mengakses Facebook. Apabila Anda mendapati aktivitas yang mencurigakan, Anda bisa langsung menekan Akhiri Semua Aktivitas maka apabila ada yang sedang membuka akun Facebook Anda di tempat lain orang itu akan otomatis keluar dari akun Anda.

Jika sudah melakukan cara di atas, Anda juga bisa segera mengganti kata sandi akun Facebook Anda untuk mencegah orang yang meretas akun Anda tadi kembali memasuki akun Anda.

Anda juga bisa menggunakan cara yang lainnya, caranya dengan meminta sistem Facebook untuk memperingatkan Anda apabila akun Anda dibuka di perangkat atau browser baru. Peringatan atau pemberitahuan ini bisa Anda dapatkan melalui Facebook itu sendiri, SMS ke nomor yang Anda daftarkan dan juga e-mail yang Anda daftarkan.
Cara menggunakan fitur tersebut juga mudah. Masih melalui menu Keamanan, lalu Anda pilih saja menu Peringatan Masuk. Dalam menu ini, Anda bisa mengatur sendiri ke mana peringatan atau pemberitahuan ini akan diberikan. Misalnya Anda pilih pemberitahuan melalui e-mail maka ketika Anda akan masuk ke akun Facebook, pemberitahuan akan masuk melalui e-mail Anda.

Nah itulah cara memeriksa akun Facebook Anda terkena “Hack” atau tidak. Silakan dicoba, semoga bermanfaat 🙂

WhatsApp chat