Cara Membuat Nomor Tidak Bisa Dicari di Getcontact – Memiliki nomor provider saat ini sangat penting. Melalui itu, kita bisa melakukan banyak hal. Berbelanja, berkomunikasi, sebagai pengaman email atau media sosial, dan lain-lain. Hal ini terkadang membuat rasa tidak nyaman untuk beberapa orang apalagi jika hanya memiliki satu nomor.

Nomor yang seharusnya memiliki privasi terkadang bisa menjadi tersebar kemana saja. Satu hal lagi yang kurang membuat nyaman misalnya ada teman atau orang yang kita kenal dan saling menyimpan nomor, tapi ternyata menyimpan nama kontak kita dengan nama yang kurang baik atau memiliki informasi berlebih yang mungkin bisa dilihat siapa saja.

Salah satu contohnya adalah penggunaan aplikasi Getcontact. Aplikasi yang memiliki manfaat agar kita tidak terganggu dengan telpon spam atau untuk melacak nomor mencurigakan ternyata bisa membuat beberapa penggunanya malah merasa tidak nyaman.

Dengan memiliki akun Getcontact, kita bisa melihat orang-orang menyimpan kontak kita dengan nama apa. Selain itu, kita juga bisa melihat nomor orang lain disimpan dengan nama apa.

Hal yang memang menyebalkan adalah dari hal itu orang-orang bisa mengetahui banyak informasi kita seperti:

  • nama lengkap
  • lokasi
  • tempat kerja
  • nama sekolah

Ini bisa disalahgunakan oleh orang-orang yang mungkin tidak suka dengan kita atau orang-orang yang memiliki pemikiran jahat lainnya. Nah, untuk kamu yang sedang mengalami hal ini, kamu bisa kok membuat tag di akun Getcontact-mu menjadi tidak terlihat atau membuat nomormu menjadi tidak bisa ditemukan di Getcontact.

Begini caranya:

  1. Akses https://www.getcontact.com/id/manage
  2. Klik Login Cepat dengan WhatsApp
  3. Pilih device yang digunakan
  4. Scan QR Code yang muncul di layar
  5. Kamu akan diarahkan ke WhatsApp
  6. Kirim chat yang muncul ke WhatsApp Getcontact
  7. Scroll ke bawah, klik tombol Pengaturan Visibilitas
  8. Klik pada bagian Visibilitas hingga menjadi Nonaktif
  9. Saat muncul pop-up, klik tombol Ya
  10. Jangan lupa untuk uninstall Getcontact dan jangan melakukan login

Selesai! Sekarang nomormu tidak akan bisa dicari di WhatsApp oleh siapapun. Mudah bukan? Kamu bisa langsung mencobanya. Semoga artikel ini bermanfaat ya 🙂