Cara membuat laptop agar tidak cepat panas – Jika kamu para pelajar,mahasiswa, pekerja, ataupun pembisnis pastinya kamu harus mempunyai suatu teknologi yang bisa mempermudah untuk menyelesaikan pekerjaan kamu, teknologi ini sangat praktis sekali dan mudah dibawa kemana – mana, yaa laptop. Dengan laptop kamu bisa mengirim email,membuka email,membuat dokumen dokumen yang dibutuhkan, mengerjakan tugas dll. Selain itu dengan laptop pun kamu bisa bermain game, chattingan, ataupun melakukan aktifitas lainnya.

Akan tetapi tanpa kamu sadari pemakaian laptop yang terlalu berlebihan, bisa menyebabkan overheat. Overheat yaitu suhu yang terjadi pada laptop melebihi batas normal sehingga menyebabkan laptop kamu mengalami panas yang berlebihan. Jika laptop kamu secara terus menerus dipakai terutama dipakai untuk bermain game, maka laptop kamu akan mengalami overheat atau kepanasan yang terlalu berlebihan.

Baiklah, di Artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat laptop agar tidak cepat panas, cara- cara tersebut bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari untuk menghindari overheat pada laptop kamu, simak yu cara – cara apa saja yang bisa dilakukan untuk melindungi laptop kita dari overheat :

  • Hindari dari paparan sinar matahari

Untuk menghindari dari paparan sinar matahari ini sangat penting juga, karena jika laptop yang terkena sinar matahari langsung sangat mudah mengalami overheat, maka dari itu jika kamu menggunakanya di lingkungan luar yang terkena sinar matahari lebih baik menggunakan pelindung agar laptop terhidar dari paparan sinar matahari secara langsung.

  • Membersihkan laptop

Di dalam laptop terdapat beberapa komponen yang terkait didalamnya, Agar laptop tidak cepat panas maka sebaiknya kita harus rajin-rajin untuk mengecek dan membersihkan bagian dalam pada laptop tersebut, seperti membersihkan hardisk, VDA,batrai,kipas, dll.

  • Mengatur laptop

Cara ini bisa kamu lakukan sendiri dengan cara mengatur tampilan pada layar laptopnya seperti mengatur pencahayaan pada layar laptop

  • Gunakan cooling pad

Cooling pad yaitu meja laptop yang memiliki kipas angin kecil, sehingga ketika kamu menggunakannya dalam waktu yang lama pun laptop kamu tidak akan mengalami overhead karena pada saat memakai laptopnya kamu sudah memakai cooling pad.

Nah, itulah cara membuat laptop agar tidak  cepat panas, cara-cara tersebut bisa kamu pakai untuk melindungi laptop kamu agar tidak overhead, cara-cara tersebut bisa kamu gunakan dengan sendirinya sehingga nanti dapat melindungi laptop kamu, sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

WhatsApp chat