Sekarang ini memang perkembangan teknologi berkembang semakin pesat. Dan sekarang ini hampir setiap tahun keluar produk terbaru dari gadget dengan harga yang bervariatif. Ketika kalian membeli gadget yang baru, maka secara otomatis gadget lama kalian akan menjadi tidak terpakai. Sebenarnya gadget yang lama bisa kalian gunakan untuk membantu kegiatan sehari-hari kalian. Untuk itu kalian harus mengetahui cara memanfaatkan kembali gadget lama supaya lebih produktif.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas tentang cara memanfaatkan gadget lama supaya lebih produktif lagi. Berikut adalah contoh bagaimana memanfaatkan kembali gadget lama supaya lebih produktif :

1. Menjadi Kamera Keamanan

Contoh pertama yang bisa kalian lakukan untuk memanfaatkan gadget kalian yaitu dengan menjadikan gadget sebagai kamera keamanan. Dari pada kalian membeli kamera CCTV seharga jutaan rupiah, lebih baik kalian manfaatkan gadget yang ada untuk menjaga keamanan rumah atau tempat kos kalian. Kalian bisa download aplikasi SalientEye, dan arahkan smartphone secara permanen ke pintu atau jendela yang punya kemungkinan besar bisa di bobol.

2. Menjadikan Smartphone Lama sebagai Peta Offline

Bagi kalian yang memang suka melakukan perjalanan jauh, namun kalian masih sering nyasar maka wajib mendownload peta offline di smartphone. Jika peta offline ini digunakan terus menerus maka akan menyebabkan lemot dan baterainya juga akan cepat habis. Oleh karena itu, kalian harus gunakan smartphone lama kalian khusus untuk menyimpan peta navigasi dari tempat-tempat yang memang kalian ingin kunjungi. Setelah itu, kalian tinggal membukanya secara offline.

3. Kamera Dashboard

Cara memanfaatkan gadget lama kalian yaitu bisa dengan menjadikan kamera dashboard. Kalian bisa menjadikan gadget lama kalian sebagai kamera belakang untuk merakam aksi-aksi kalian di jalanan. Yang perlu kalian perhatikan adalah mounting yang kalian gunakan harus benar-benar kuat kalau kalian menggunakan motor.

4. Menjadi Remot Laptop Atau Asisten Pribadi Saat Presentasi

Kalau yang ini untuk kalian yang sering memaparkan presentasi. Kalian hanya perlu download satu controller laptop seperti PPT Remote Controller supaya presentasi kaian berjalan dengan lancar dan lebih enak ditilik. Selain itu juga, bisa digunakan saat santai juga misalnya kita mau nonton film atau mendengarkan musik di laptop dari jarak jauh.

Nah, itulah Cara Memanfaatkan Kembali Gadget Lama Supaya Lebih Produktif. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

WhatsApp chat