Di era internet dan multi-media sekarang ini, penggunaan gadget mobile tentunya tidak terpisahkan dengan kehidupan sehari – hari. Gadget seperti smartphone dan tablet membuat banyak orang mudah berkomunikasi dan melakukan berbagai aktivitas lain. Contoh saja untuk memesan makanan delivery, banyak orang memesannya melalui mobile app pemesan makanan.

Nah, jika Anda ingin sukses di era sekarang ini, kemampuan membuat aplikasi mobile bisa membuka peluang bagi Anda. Jika bisa membuat aplikasi mobile sendiri, Anda bisa membuka jasa pembuatan aplikasi ataupun merancang aplikasi untuk usaha Anda. Banyak orang sekarang rela membayar banyak untuk memiliki mobile app untuk usahanya, jadi dipastikan hal ini bisa menjadi pilihan karir yang menggiurkan.

Untuk mulai belajar membuat mobile app sendiri, Anda bisa ambil cara otodidak ataupun mengambil kursus mobile app. Berikut ini akan dibahas bagaimana Anda dapat belajar atau memilih tempat kursus yang pas untuk membuat mobile app.

Belajar Mandiri

Jika ingin belajar mandiri untuk menguasai teknik membuat mobile app sendiri Anda diharapkan dapat belajar dengan disiplin. Jika malas – malasan dan belajar sebisanya, Anda tidak akan bisa memberi pelayanan yang baik untuk client yang memesan mobile app.

Untuk memastikan Anda dapat belajar dengan sukses, lakukan hal berikut

  • Belajar bahasa program dengan menjalani tutorial secara online atau membeli buku latihannya.

  • Menginstall program untuk pemrograman. Biasanya untuk membuat mobile app, sudah ada program platform khusus yang memudahkan menyusun dan meluncurkan program Anda ke Android ataupun IOS.

  • Cari beberapa buku referensi untuk belajar mobile app. Buku yang digunakan ini lebih baik dibuat berdasarkan level pemahaman. Mungkin Anda memiliki buku yang untuk pemula awalnya, tapi untuk buku selanjutnya pilih buku yang lebih advance.

  • Ikuti berbagai tutorial yang ada di internet soal bahasan tentang app. Dalam tutorial tersebut biasanya dijelaskan beberapa tips dan trik yang berguna untuk dipraktekan.

  • Sabar dan pelajari sampai paham. Belajar sendiri memang lebih sulit dibandingkan belajar kursus. Anda harus latihan terus menerus tanpa ada yang mengarahkan. Walaupun begitu, belajar mandiri memastikan Anda tidak asal menyerap ilmu, tapi juga memahami dan mempraktekannya.

Ambil Kursus Mobile App

Untuk mempercepat proses belajar, Anda bisa mengambil jalur kursus mobile App di DUMET School. Bagi Anda yang kurang tahu, DUMET School adalah tempat kursus paling berkualitas untuk segala pilihan karir yang berhubungan dengan dunia internet dan multimedia. Mulai dari membuat mobile app, membuat website usaha, belajar internet marketing, belajar SEO dan masih banyak lagi, akan dengan mudah dipelajari bersama DUMET School.

Di sini Anda tidak hanya belajar, namun juga berinteraksi dengan banyak orang lain yang memiliki ketertarikan tentang dunia bisnis online. Siapa tahu dengan interaksi ini, Anda bisa menjalin koneksi dan menjalankan usaha bersama.

Banyak bukan keuntungan belajar di DUMET School? Jika tidak ingin kesulitan belajar sendiri, langsung daftarkan diri Anda ke tempat kursus ini, dijamin usaha online Anda akan sukses!

WhatsApp chat