Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa mempermudah kita dalam melakukan komunikasi sehingga kita pun bisa chating kapan pun dan dimananpun, asalkan kita mempunyai data seluler. Contohnya kamu bisa chat melalui BBM, Line, WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram dan lain-lain. Untuk Telegram apakah kamu sebelumnya sudah pernah mendengar aplikasi yang satu ini??

Telegram merupakan aplikasi yang hampir sama dengan whatsapp tapi kebanyakan orang lebih memilih menggunakan WhatsApp mungkin mereka belum mengetahui keunggulan dari aplikasi telegram tersebut. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Beberapa Keunggulan yang di Berikan Oleh Telegram.

1. Aplikasi Telegram Memiliki Ukuran  yang Kecil

Dibanding aplikasi Chat lainnya, telegram merupakan salah satu yang memiliki ukuran yang kecil, sehingga aplikasi ini sangat ringan untuk dijalankan. Dengan begitu telegram tidak akan banyak menghabiskan ruang memori di handphone kamu.

2. Mengirim Pesan dengan Cepat

Aplikasi ini bisa mengirim pesan lebih cepat dibanding aplikasi lainnya, hal ini karena Telegram berbasis cloud dan pilihan manajemen cache, sehingga dengan begitu telegram pun tidak akan memakai ruang memori di handphone kamu.

3. Telegram dapat di Akses di Browser Secara Bersamaan

Keunggulan telegram yang satu ini, hampir sama dengan WhatsApp namun tetap saja ada keunggulan yang diberikan oleh telegram yaitu jika kamu membuka aplikasi WhatsApp web kamu juga harus mengaktifkan WhatsApp di handpone berbeda dengan telegram jika kamu ingin membukanya di browser kamu tidak harus mengaktifkan telegram di handphone, dengan begitu kamu bisa menghemat baterai handphone kamu bukan??

4. Grup yang Bisa Menampung Banyak Orang

Beberapa aplikasi lainnya pun sudah menyediakan grup agar memudahkan kita jika ingin berinteraksi dengan banyak orang tapi masih dalam satu chat. Telegram pun mempunyai keunggulan di grup yaitu telegram bisa menampung sampai 5000 orang yang mengalahkan WhatsApp yang hanya bisa menampung 256 orang.

5. Mengirim File dengan Ukuran yang Besar

Tidak hanya memudahkan kita dalam chatingan saja, telegram pun memudahkan kita dalam mengirim file, gambar, video, mp2, zip, document, dan lain-lain, dengan ukuran maksimum 1.5 GB per file.

Itulah Beberapa Keunggulan yang di Berikan Oleh Telegram, cukup menarik bukan untuk kamu coba?? Semoga artikel ini bermanfaat sampai bertemu di artikel berikutnya 😀

WhatsApp chat