Kamu sudah mengaktifkan root di Android kamu? Memang kebanyakan orang sudah mengaktifkan root di Androidnya, karena dengan manfaat yang didapat dari root akan membuat kebanyakan orang merasa terpenuhi kebutuhan untuk dapat menikmati Androidnya. Tapii ada juga nih dampak dari Android yang di root, karena ketika Android kamu sudah di root Android maka akan terjadi juga malware atau virus di Android.

Nahh, tapi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk root Android jika kamu memperhatikan hal berikut ini di artikel tentang Beberapa Dampak Android yang Di Root, silakan disimak ya 🙂

  • Android Kamu Tidak Bisa di Update, karena Garansi Software yang Sudah di Hapus

Di dalam produksi Android pasti ada yang dinamakan sistem operasi yang untuk mengupdate Android ke versi yang terbaru. Jadi dengan terjadinya update-an terbaru akan mengakibatkan hilangnya gratifikasi garansi update software dan hardware lainnya bisa menghilang. Sebelum kamu ingin mencoba untuk mengupdate, sebaiknya bawalah Android kamu yang sudah di root ke service center, dan service center akan memperbaiki Android kamu yang hilang garansi, sekalipun garansi kamu sudah tidak aktif.

  • Risiko Gagal Root

Sebelum kamu ingin melakukan root di Android sebaiknya lakukanlah root kepada orang yang memang sudah ahli root Android, karena proses root tidak segampang teorinya, root akan memakan waktu yang lama. Dan ketika kamu gagal rot maka akan mengakibatkan Android kamu mendapatkan bootloop atau disebut mati total, sehingga Android kamu tidak bisa lagi digunakan.

  • Virus Bisa Terdapat di Aplikasi

Virus bisa disebabkan karena banyaknya aplikasi yang didapat dari proses root, ketika kamu sudah berhasil untuk root Android makan akan ada beberapa aplikasi dengan update-an gratis yang akan terinstall. Nahh, ketika kamu sudah mendownload aplikasi maka Android kamu akan terdapat malware atau virus, sebaiknya sebelum Android kamu di root, download dan install anti malware atau virus di Android kamu.

Bagaimana artikel tentang Beberapa Dampak Android yang Diroot ini? Sebaiknya ketika kamu ingin root Android kamu jangan terburu-buru, kamu terlebih dahulu harus mengetahui dampak apa yang didapat ketika sudah root. Dan ketika kamu hendak mencobanya, sebaiknya dilakukan oleh orang yang mengerti untuk root Android.

Silakan Dicoba dan Semoga Bermanfaat 🙂

WhatsApp chat