Ketika sedang bermain game di smartphone pasti baterai smartphone cepat habis. Rasanya kesal ketika asik bermain game tapi tiba-tiba diberi peringatan daya baterai sedikit lagi. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghemat baterai ketika bermain game di smartphone. Apa saja cara menghemat baterai ketika bermain game? Berikut ini caranya

Ada beberapa game yang sangat menguras daya baterai smartphone kita, diantaranya Pokemon Go, Grand Theft, Clash of Clans, Temple Run 2, Candy crush Saga, game balapan mobil dan lain-lain. Tapi jangan khawatir kita bisa menghemat baterai smartphone kita ketika bermain game.

1. Aktifkan Mode Power Saver

Kita bisa mengaktifkan mode power saver ini pada pengaturan di smartphone kita untuk menghemat baterai ketika bermain game, selain itu juga ada beberapa game yang menyediakan mode power saver ini. Contohnya game Pokemon Go misalnya sudah dilengkapi dengan pilihan hemat daya. Untuk mengaktifkan mode ini, buka aplikasi tertentu dan ketuk pengaturan. Scroll menu sampai ke bawah sampai kita melihat pilihan power saver.

 

2. Aktifkan Mode Pesawat

Dengan mengaktifkan mode pesawat maka sudah pasti baterai smartphone yang kita gunakan akan lebih hemat. Tapi kalau kita mengaktifkan mode pesawat hanya bisa fokus pada bermain game karena kita tidak bisa menerima telepon, sms, chatting di media sosial seperti WhatsApp serta BBM dan lain-lain yang intinya kita tidak bisa berkomunikasi karena akses komunikasi dimatikan.

3. Redupkan Layar Smartphone

Jika kita bermain game dengan tingkat kecerahan layar yang tinggi maka daya baterai smartphone akan cepat sekali habis tapi jika kita redupkan lampu layar smartphone maka baterai akan lebih hemat. Ini adalah pilihan, apakah ingin bermain game dengan tingkat kecerahan maksimal namun baterai cepat habis, atau bermain dengan sedikit redup namun jadi lebih lama.

4. Matikan Volume Game

Volume game bisa membuat kita benar-benar bisa merasakan sensasi bermain game seperti nyata. Tapi kalau kita mengecilkan atau bahkan mematikan suaranya maka itu bisa sangat menghemat baterai smartphone ketika bermain game.

Itulah beberapa cara menghemat baterai ketika bermain game. Silakan diterapkan ya, dan semoga bermanfaat 🙂

WhatsApp chat