Ternyata baterai ponsel kini memiliki kinerja yang luar biasa, karena beberapa peneliti dari MIT berhasil mengembangkan sebuah baterai yang akan memilikia kinerja yang sangat luar biasa.

Mereka berhasil menciptakan penemuan yang disebut partikel yolk dan shell. Dari penelitian yang telah dilakukan itu berhasil menemukan kalau keduanya tersebut dapat membuat baterai dalam keadaan kosong jadi terisi penuh hanya dalam waktu kurang lebih 6 menit saja.

Baterai yang sedanga dikembangakan ini sudah menggunakan teknologi nanopartikel yang membantu titanium dioksida dan alumunium meluas dan berkontraksi tanpa membuat dayanya berkurang seiring berjalannya waktu.

Dari penjelasan singkat itu bisa kita lihat bahwa baterai tersebut tidak seperti baterai yang sekarang sudah banyak dipakai oleh masyarakat, biasanya baterai yang saat ini ada tersebut unsurnya akan meluas dan berkontraksi saat keluar dari pabrik. Hal tersebut yang menghabiskan senyawa lithium dari baterai sehingga mengurangi kapasitas bateri tersebut.

Tidak hanya itu, baterai ini juga akan memiliki kapasitas 3 kali lipat lebih besar dari pada baterai litihium ion yang beredar di masyarakat. Dan kabarnya peneliti tersebut menambahkan hal yang menarik dari penelitiannya itu adalah prosesnya yang tenyata sederhana dan terukur.

WhatsApp chat