Apa yang anda ketahui tentang aplikasi gratisan yang sering anda gunakan di Smartphone? Tentunya sudah tidak aneh lagi bukan mendengarkanya? Aplikasi gratisan adalah aplikasi yang tidak berbayar yang tersedia di Google Play Store.

Banyak pengguna Smartphone yang menggunakan aplikasi gratisan yang sudah tersedia. Tapi perlu anda ketahui bahwa penghasilan dari pengembangan yang memasarkan produk di Google Play Store ternyata bukan dari aplikasi yang berbayar melainkan dari aplikasi gratisan. Memang  pengguna Smartphone Android tidak membayar sedikitpun, tapi aplikasi tersebut tetap membayar dengan cara lain.  Ternyata setelah diteliti, aplikasi gratisan dibiayai oleh iklan.

Dan ternyata ada bahayanya dari aplikasi gratisan di Smartphone Android yang perlu kita ketahui. Berikut Bahayanya Aplikasi Gratisan Pada Smartphone Android:

1.Borosnya daya baterai Smartphone Android

Dengan menggunakan aplikasi gratisan yang banyak mengeluarkan iklan, ternyata itu akan membuat daya baterai Smartphone android cepat sekali borosnya. Karena aplikasi gratisan menggunakan 33% daya baterai dari Smartphone. Bahkan masa pakai baterai Smartphone Android akan berkurang saat menggunakan aplikasi gratisan tersebut. Hal ini akan terlihat perbandingannya dari banyaknya pemakaian aplikasi gratis.

2.Memperlambat kinerja Smartphone

Aplikasi gratis ini juga dapat memperlambat kinerja Smartphone Android. Smartphone Android premium memang menggunakan prosesor yang lebih  kuat tapi dengan tingkat / frekuensi pemakaian aplikasi gratis yang cukup tinggi, akan mempengaruhi kinerja Smartphone juga.

3.Banyak menguras mobile data

Dengan banyaknya iklan yang muncul di Smartphone akan semakin banyak juga mobile data yang terkuras. Iklan tersebut berasal dari aplikas gratis yang sudah di unduh pada Smartphone.

Itulah Bahayanya Aplikasi Gratisan Pada Smartphone Android, maka dari itu jika ingin menggunakan aplikasi tersebut kita sebagai pengguna Smartphone Android harus bisa mengantisipasi kerusakan pada Smartphone Android. Jangan terlalu tinggi pemakaian yang digunakan. Semoga bermanfaat ya.

WhatsApp chat