Permainan Pokemon Go saat ini sedang naik daun. Semua kalangan memainkan permainan ini. Sampai menjadi trending topic di seluruh dunia, orang-orang sampai lalai karena permainan Pokemon Go ini. Mungkin karena mereka asik dengan permainan ini. Karena asiknya permainan Pokemon Go maka biasanya tak kenal waktu sampai akhirnya baterai ponsel cepat habis. Bagaimana cara menghemat baterai ketika main Pokemon Go?

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur battery saver di aplikasi Pokemon Go. Fitur ini membuat layar ponsel redup saat Anda menyimpan ponsel di kantung atau di tas. Dengan redupnya layar ponsel maka bisa menghemat beberapa persen daya baterai ketika Anda akan menuju lokasi Pokemon yang sudah dilihat sebelumnya.
Untuk mengaktifkan fitur ini dengan cara menekan ikon Pokeball di bagian bawah, setelah itu pilih Setting yang ada di sisi kanan atas. Nantinya akan ada pilihan untuk mengaktifkan mode battery saver.

Kalau cara ini masih belum efektif tenang saja, ada cara lain yang bisa dipakai. Anda bisa mengunduh data peta dari Google Maps. Caranya seperti ini:

1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda lalu tekan menu tiga garis.
2. Pilih menu Settings
3. Pilih pilihan “Offline areas”
4. Tekan wilayah rekomendasi bertajuk Home lalu tekan tombol + di bagian bawah kanan layar untuk memilih area spesifik lainnya di Maps.

Dengan cara mengunduh terlebih dahulu peta Maps, aplikasi Pokemon Go tidak perlu secara konstan menyinkronisasi lokasi pengguna. Mekanisme ini diklaim mampu menghemat baterai secara signifikan, melebihi mode battery saver.

Silakan coba salah satu cara atau kedua cara tersebut. Apalagi untuk Anda pemain setia Pokemon Go pastinya sangat membutuhkan cara menghemat baterai daripada Anda selalu mengandalkan powerbank yang dayanya juga pasti akan habis kalau terus menerus dipakai.

Semoga bermanfaat 🙂

WhatsApp chat