Sebagai pengguna smartphone kita pasti sangat tergiur dengan berbagai aplikasi yang ada di Google Play Store maupun di App Store. Karena kita sering sekali tergiur dengan aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur menarik maka tidak jarang kita banyak mengunduh aplikasi. Karena banyak aplikasi yang kita unduh maka itu bisa berakibat smartphone yang kita miliki melambat karena berkurangnya performa smartphone tersebut. Ada solusi untuk smartphone Anda yang mulai melambat yaitu dengan menghapus aplikasi yang ada di smartphone Anda. Apa saja aplikasi tersebut? Pada artikel kali ini akan saya bahas 5 aplikasi yang harus dihapus saat smartphone mulai melambat

  1. Browser Bawaan
    Kenapa kita harus menghapus aplikasi browser bawaan dari smartphone kita? Karena aplikasi browser bawaan dari smartphone kita memakan kuota data internet lumayan besar. Setelah Anda menghapus aplikasi browser bawaan ini, Anda bisa menggantinya dengan aplikasi browser lainnya seperti Google Chrome dan Opera Mini.
  2. Antivirus
    Antivirus memang sangat dibutuhkan oleh smartphone kita karena smartphone kita memang rentang terkena serangan virus. Tapi perlu Anda ketahui kalau antivirus ini memakan daya baterai smartphone yang cukup besar dan tentunya membuat smartphone Anda lebih lambat.
  3. Facebook
    Aplikasi facebook ini mempunyai fitur dan notifikasi yang sebenarnya membuat kapasitas penyimpanan smartphone Anda manjadi boros. Segera hapus aplikasi facebook yang ada di smartphone Anda, kalau Anda ingin membuka facebook buka saja di browser agar bisa lebih menghemat kapasitas memori dan juga baterai smartphone Anda.
  4. Aplikasi Pembersih Seperti Clean Master
    Dengan membersihkan smartphone yang kita miliki dari cache memang bisa meningkatkan kinerja smartphone. Cara pintas membersihkan cache pasti yang sering kita lakukan dengan mengunduh aplikasi pembersih seperti Clean Master atau CC Cleaner dan sejenisnya. Namun perlu Anda ketahui kalau aplikasi tersebut juga bisa menyisakan “sampah” dan memakan daya baterai yang besar. Sebagai gantinya, Anda bisa menghapus cache dengan cara “manual”. Anda bisa masuk ke Settings lalu pilih Apps dan pilih Downloaded dan pilih aplikasi yang ingin dihapus cache nya dengan memilih tulisan Clean Cache.
  5. Aplikasi Cuaca
    Aplikasi cuaca ini pun sama dengan aplikasi yang lainnya yang memakan daya baterai cukup banyak apalagi kalau Anda memasang widget aplikasi cuaca ini di layar home. Kalau Anda ingin mengetahui perkiraan cuaca bisa memakai fitur Google Now sebagai gantinya.

Itulah aplikasi yang harus dihapus smartphone mulai melambat. Ada 2 pilihan untuk Anda, mau menghapus aplikasi di smartphone Anda atau mau mengganti smartphone Anda dengan keluaran terbaru? Hehehehe.

Semoga bermanfaat ya 🙂

WhatsApp chat