Punya hobi menyanyi merkipun suara tidak mendukung? Jangan khawatir karena suaramu tetap bisa didengarkan dan bisa dipamerkan. Saat ini komunikasi dan interaksi bisa dilakukan melalui media internet demikian pula bagi yang memiliki hobi menyanyi. Jika dirasa tidak percaya diri maka bisa bernyanyi di kamar dengan menghadap ke layar smartphone sendiri. Oleh karena itulah untuk menyalurkan hobi tersebut, banyak aplikasi android yang bisa memberikan fasilitas untuk kamu bernyanyi. Namun ada beberapa yang wajib kamu install untuk menambah keseruanmu dalam bernyanyi.

Musical.ly

Inilah aplikasi yang sedang menjadi trending saat ini di dunia karena banyaknya artis Internasional yang menggunakannya. Penggunaannya sebenarnya mirip dengan instagram yakni dengan mengambil beberapa video untuk dishare langsung ke media sosial. Hanya saja aplikasi ini memiliki fitur edit video yang kompleks sehingga kamu bisa membuat video lagu klip lagu yang kamu suka dengan mudah dengan kualitas layaknya video klip internasional. Serunya lagi penyedia dan pengembang aplikasi ini sering mengadakan kontes lipsing dengan menggunakan aplikasi muscal.ly. tentunya yang ikut dari seluruh dunia.

Smule

Ingin lipsing atau bernyanyi dengan artis yang kamu idamkan? Dapatkan keseruannya hanya di smule. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berkaraoke atau lipsing bersama dengan pasangan. Tidak ada batasan duet karena siapapun bisa menjadi duetmu ketika bernyanyi. Beberapa lagu bahkan sudah bisa digunakan duet dengan penyanyi aslinya. Jadi untuk kamu yang ingin beradu ketangkasan dalam bernyanyi ada baiknya untuk menggunakan smule sebagai media lipsingmu.          

Dubmash

Aplikasi ini sempat booming di Indonesia bahkan sempat menjadi trending pada saat itu. Aplikasi buatan Mobile Motion GmBH ini mampu menyedot animo masyarakat untuk ikut berlipsing ria bernyanyi mengikuti suara yang ada pada aplikasi tersebut. Aplikasi ini terdiri dari tiga menu utama yakni trending, discovering, dan my sounds. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berekspresi ketika menyanyi. Bukan hanya lagu, di dalamnya juga terdapat berbagai percakapan lucu yang bisa mengundang gelak tertawa. Uniknya jika kamu tidak cocok dengan menu lipsing yang disediakan kamu bisa menambahkan sendiri suara atau lagu kesukaanmu dengan mudah.

WhatsApp chat