Teknologi saat ini kian banyak dibutuhkan oleh banyak orang, tidak heran jika teknologi sampe sekarang terus berkembang pesat, Teknologi mampu memberikan kontribusi positif di berbagai kehidupan. Terutama di zaman sekarang ini. Apalagi untuk seorang pembisnis teknoligi merupakan hal utama yang wajib di Akses, maka dari itu saya akan membahas mengenai Aplikasi wajib bagi pebisnis, tentunya bagi kamu yang suka berbisnis boleh untuk mencoba Aplikasi dibawah ini.

  • Catatan

Mungkin kamu sering lupa dengan pekerjaan yang harus kamu kerjakan, alangkah lebih baiknya kamu membuat catatan agar pekerjaan yang nanti akan kamu kerjaan dapat diselesaikan semua tanpa ada yang ketinggalan, Walaupun di Posel Android menyediakan fitur pengingat atau reminder, tetapi sebagian di antara kita masih lebih nyaman menggunakan catatan atau note.

Aplikasi catatan yang layak dicoba adalah Google Keep, Selain mendukung tulisan catatan, aplikasi ini juga sudah mendukung gambar, hand drawing, dan juga reminder. Yang paling menarik dari Google Keep adalah fitur sinkronisasi dengan akun Google. Bahkan, aplikasi ini juga bisa dibuka tanpa koneksi internet dan catatan di dalamnya akan otomatis tersimpan.

  • Google Drive

Google Drive bisa menjadi alternatif untuk menyimpan file seperti di smartphone, laptop, atau perangkat penyimpanan lainnya. Kelebihannya yaitu kamu bisa mengakses file yang tersimpan di dalamnya, dari mana saja dan kapan saja, serta Google Drive juga dapat menampilkan lembar kerja yang sama walaupun kamu beda tempat selama kamu terhubung dengan koneksi internet.

  • Aplikasi Office

Untuk seorang pembisnis sangat penting untuk menginstal Aplikasi Office di smartphone nya karena aplikasi ini dapat mempermudah mengerjakan tugas pekerjaan, Aplikasi Office ini terdiri dari (Ms.Word,Ms. Excel, dan Ms.Power Point)  kamu dapat mendapatkannya secara gratis di Google Play store, Meski gratis semua fitur dasar Microsoft Office sudah didukung penuh. Jadi, kamu tetap bisa menggunakannya dengan dokumen dan laporan di mana pun dan kapan pun dari ponsel kamu.

  • Pemindai kartu nama

saat ini banyak hal di bidang bisnis dilakukan secara digital seperti mengirim email, bertukar kartu nama yang masih sering dilakukan oleh pebisnis. Untuk memudahkan dalam menyimpan informasi di kartu nama, kamu perlu memasang aplikasi pemindai kartu nama (business card scanner).

Saat ini sudah banyak aplikasi pemindai kartu nama yang tersedia gratis di toko aplikasi. Namun sebaiknya kamu membeli aplikasi versi pro karena aplikasi versi gratis hanya mendukung pemindaian kartu nama dalam jumlah terbatas.

  • Jejaring profesional

Selain kartu nama, identitas lainnya yang wajib dimiliki oleh pebisnis adalah akun jejaring profesional. Seperti gmail, facebook,twitter,instagram,Whatsapp, Linkedin, dll

Semua Aplikasi itu dapat mendukung kamu dalam jejaring professional kamu bisa berhubungan langsung dengan banyak orang, selain itu kamu juga bisa memasang data diri kamu lewat Linkedin.

Mungkin itu sebagian Aplikasi wajib bagi pebisnis, bagi kamu yang sering berbisnis kamu boleh untuk mencoba aplikasi di atas, karena Aplikasi di atas dapat mempermudah kamu dalam mengerjakan bisnis kamu. Sekian Artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.

WhatsApp chat