Jika anda para pencinta alam dan suka berjelajah mendaki gunung, tentunya butuh sekali penunjang untuk bertahan hidup di alam tersebut. Biasanya untuk bertahan hidup di alam terbuka seperti itu dapat memanfaatkan apa yang ada di sekeliling kita.

Tapi tidak semua apa yang ada disekeliling itu bisa dimanfaatkan. Tapi tidak perlu khawatir, kini sudah ada aplikasi Smartphone yang dapat membantu aksi para pendaki gunung. Bisa digunakan untuk bertahan hidup di alam terbuka. Mulai dari survival agar lebih nyaman dan aman.

Berikut beberapa aplikasi Smartphone yang tepat untuk para aksi pendaki gunung:

1.Bug out bag survival guide

Aplikasi ini berfungsi sebagai reminder untuk barang apa yang nantinya akan dibawa pada saat survival. Untuk semua perlengkapan yang habis dan yang harus ditambah lagi. Jadi perlengkapan – perlengkapan tidak terbuang sia – sia Karena tidak terpakai. Maka dari itu aplikasi ini sangat tepat sekali untuk para pendaki gunung.

2.Disaster alert

Aplikasi disaster alert ini cocok sekali untuk membantu kita dalam bertahan hidup di alam bebas. Karena aplikasi ini bisa membantu memantau bahaya yang akan terjadi di seluruh dunia secara real. Jadi aplikasi ini memberikan informasi mengenai bahaya, dan bisa dilihat ataupun di share sebagai peringatan akan adanya bahaya di tempat yang sudah di berikan tanda. Untuk bahaya itu meliputi bahaya dari manusia, barang ataupun asset yang ada.

3.Flashlight

Flashlight ini berfungsi sebagai penerangan pada saat mendaki gunung. Karena kadang kala saat  mendaki gunung pun sempat tenggelamnya matahari/malam. Bisa juga digunakan sebagai Bahasa isyarat SOS ataupun biasa dipakai juga dalam keadaan bahaya. Tidak hanya itu flashlight ini dilengkapi dengan pengaturan frekuensi sebagai penyesuaian kebutuhan.

Itulah aplikasi smartphone yang dapat digunakan pada saat mendaki gunung. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat