Hello Kawan, kali ini saya akan berbagi tentang aplikasi pemutar musik pada android yang sering digunakan, daripada lama-lama kita langsung saja simak ulasan berikut.

Android merupakan sebuah sistem operasi yang membawa begitu banyak dukungan aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut kita bisa downloadsecara gratis maupun berbayar. Namun bukan berarti aplikasi yang kita download secara gratis itu kurang bagus atau yang lainnya, dan sudah terbukti aplikasi yang kita unduh secara gratis pun sebanding dengan aplikasi yang berbayar (premium).

Ada banyak aplikasi pemutar yang disediakan oleh penyedia aplikasi seperti Google Play dan semacamnya, tapi hanya mengedepankan desain (tampilan) tapi tidak dengan kualitas suara yang dihasilkan aplikasi tersebut, baik dalam kejernihan dan ketegasan suara. Berikut adalah aplikasi pemutar musik pada android yang sering digunakan.

1. AIMP Music Player

AIMP untuk Android yang dibuat oleh Artem Izmaylov merupakan aplikasi pemutar musik yang sangat ringan, yang hanya berukuran kurang dari 5 mb. Selain itu, kelebihan yang dimiliki AIMP ini yaitu suara yang dihasilkan sangat jernih dan juga jelas. Jika menggunakan loudspeaker, suara yang dihasilkan tetap stabil tanpa menimbulkan suara yang pecah. AIMP juga memiliki banyak fitur yang memudahkan dalam penggunaannya.

2. JetAudio Music Player

JetAudio merupakan salah satu pemutar musik terbaik dan populer pada Windows dan kini JetAudio juga tersedia untuk perangkat android. Hadir dengan kualitas yang sama dengan JetAudio yang ada pada komputer.

Kelebihan yang dimiliki pemutar musik ini adalah tersedianya 32 equalizer lengkap dengan 20 grafik equalizer. Dan juga masih ada kelebihan lain seperti kontrol kecepatan pemutaran, crossfading, AGC, dan masih banyak lagi fitu-fitur yang mendukung pemutar musik ini. Ditambah dengan kemampuan untuk memainkan segala macam jenis format lagu seperti wav, mp3, mp4, ogg, flac, tta, mpc, wv, ape, mod, spx, wma dan masih banyak lagi. Dan juga pemutar musik ini menyediakan berbagai efek dan perangkat tambahan seperti Wide, Riverb, Xbass.

3. PowerAmp Music Player

Menjadi salah satu aplikasi pemutar musik yang terbaik dengan kualitas audionya yang handal dan layak dijajarkan sebagai aplikasi pemutar musik terbaik dalam urusan nada ini. Dengan desain elegan dan minimalis serta tombol navigasi yang lengkap dan jelas.

Terdapat 10 band equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera musik kita. Tombol-tombol seperti volume, balance, tone, bas, treble, preampflier dan yang lainnya dapat diatur dan menghasilan suar yang mendentum keras seta dapat menjawab semua kebutuhan musik kita.

PowerAmp juga menyediakan fitur StereoX dengan dua pilihan SNS yaitu Dolby Mobile dan SNS Enhancement. Melalui fasilitas ini Anda mempunyai opsi untuk suara yang lebih halus dan rata bila dikombinasikan dengan headset yang mumpuni pula.

4. DoubleTwist

DoubleTwist untuk android mungkin representatif dari iTunes pada iPhone. Hal ini tidak berlebihan dengan apa yang dimiliki DoubleTwist mengingat kompleksitas fitur-fitur yang ditawarkan DoubleTwist itu sendiri. Sync padaPC desktop atau laptop, mengorganisir musik, mendengarkan live radio, atau bahkan memutar video atau subscribe ke podcast.

Dashboard pada DoubleTwist ini menyuguhkan ikon-ikon menu navigasi musik yang beragam, dan juga desain tombol yang sederhana dan menawan. Saat sedang mengoperasikan aplikasi ini Anda akan diberikan kontrol penuh pada kunci layar berkat fasilitas home screen widget yang dibawanya.

Masih dalam seputar dashboard DoubleTwist, Anda memungkinkan memilih daftar musik yang sudah terbagi berdasarkan artis, genre, judul lagu serta album hanya dalam satu kali tab. Lalu kemudahan yang lain dalam DoubleTwist ini adalah bila kita ingin melihat daftar video cukup geser ke kiri atau geser ke kanan bila ingin membuka pengaturan pada aplikasi ini.

Bagi Anda adalah orang yang aktif dalam jejaring sosial Anda bisa membagi data lagu yang sedang dimainkan saat itu. Untuk membaginya ada dibagian bawah layar dekat dengan menu Now Playing / Basic Playback Control dan terdapat tombol untuk share ke Facebook dan Twitter. Ditambah bila Anda ingin mendengarkan radio ada fitur Radio Station yang memungkinkan Anda mendengarkan radio via streaming dari website.

Sekian dulu untuk hari ini Kawan, semoga bisa bermanfaat untuk kalian menentukan aplikasi pemutar musik apa yang Kawan inginkan. Terima kasih :)

WhatsApp chat