Perbedaan Smartphone sudah semakin jelas, tetapi beberapa dari pengguna mungkin belum menyadari beberapa fungsi yang di tanamkan oleh produsen pada smartphone yang kita gunakan. Banyak aplikasi bawaan sistem yang mungkin toidak pernah kita gunakan tetapi sangat bermanfaat dalam penggunaan smartphone tersebut.

Kita lihat pada BB10 terdapat banyak aplikasi yang mungkin terlupakan karena kita tidak paham bagaimana cara penggunaannya. Tanpa kita sadari, kita lebih sering menggunakan aplikasi lain yang terdapat pada Blackberry World, ternyata aplikasi tersebut sudah di sediakan oleh sistem. Apa saja sih aplikasi bermanfaat yang terlupakan pada BB10, di antaranya :

  1. Asistant

Sesuai namanya, aplikasi ini akan menjadi asisten pribadi kita untuk melakukan perintah sesuai dengan yang kita inginkan. Perintah yang di gunakan bisa menggunakan perintah suara jika kita sedang malas mengetik.

Aplikasi Asistant
Aplikasi Asistant

Untuk menggunakan aplikasi Asistant, kita bisa mengaksesnya dengan membuka aplikasi asistant atau bisa menggunakan ikon berlogo search pada homescreen, atau tekan tahan tombol play/pause untuk mengakses voice command asistant (perintah suara)

2. Remember

Apliakasi ini adalah paduan dari fitur recorder dengan fitur remember. Aplikasi ini dapat membantu kita untuk memilih antara mengetik atau menggunakan suara sebagai pengingat kegiatan yang harus di lakukan. Selain itu juga, aplikasi Remember ini terdapat fungsi Notes Recorder, Reminder dan Alarm.

Aplikasi Remember
Aplikasi Remember

3. Password Keeper

Aplikasi Password Keeper akan bekerja sebagai rekaman dari setiap password yang kita miliki. Seperti Web apa, username/email, password hingga pertanyaan rahasia yang kita gunakan. Selain itu juga, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menggenerate password dan pertanyaan keamanan yang kita simpan

Itulah beberapa aplikasi yang mungkin jarang digunakan pada BB10 namun dengan menggunakan aplikasi bawaan tersebut dapat menghemat ruang penyimpanan dan juga waktu .

WhatsApp chat