Semua orang pasti ingin menjaga kehidupan pribadinya agar tidak tersebar untuk konsumsi publik. Termasuk juga dalam penggunaan smartphone, sering kali smartphone kita dipinjam oleh teman ataupun keluarga kita dan melihat data peribadi kita, sekalipun itu adalah keluarga tetap saja masalah privasi menjadi masalah pribadi. Untuk mengatasi hal itu, berikut adalah aplikasi android untuk menyembunyikan foto ataupun data pribadi Anda.

1. HidePhoto
Aplikasi yang dikembangkan oleh DoMobile ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna android. HidePhoto sangat mudah digunakan hanya tinggal memilih foto lalu dimasukan ke dalam folder khusus dan tidak hanya foto saja yang dapat disembunyikan, video pun bisa Anda masukan agar tidak terlihat oleh orang lain. Pada saat ingin membuka folder tersebut maka akan muncul kode PIN yang harus diisi agar bisa dibuka. Android kitkat adalah spesifikasi minimal untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

2. Gallery Vault
Kelebihan dari aplikasi ini ialah bisa membuat folder khusus dalam SDcard. Untuk data yang bisa disembunyikan sama seperti HidePhoto yaitu foto dan video dan akan dimasukan ke dalam folder yang dikunci. Selain itu aplikasi ini dapat disembunyikan dalam menu utama dan bisa dipanggil melalui dial pad.

3. File Hide Expert
File Hide Expert merupakan aplikasi hidden yang bukan hanya mampu menyembunyikan foto dan video saja tetapi aplikasi ini dapat menyembunyikan file PDF juga. Selain itu aplikasi bisa dijalankan pada android 2.2 sekalipun.

 

Cukup sekian semoga bermanfaat dan terima kasih :)

WhatsApp chat