Memiliki masalah keuangan yang tidak terkendali? Atau bingung dalam mengelola keuangan sendiri? Maka aplikasi dibawah ini akan membantu untuk meringankannya.

Monefy

Monefy menjadi aplikasi pertama yang dipilih untuk menjadi asisten keuangan pribadi khususnya bagi yang sudah berpasangan atau berkeluarga. Aplikasi ini memungkinkan untuk berbagi data antara suami dan istri sesuai dengan pemasukan yang dimiliki. Adanya fitur penyimpanan dropbox yang bisa disinkronisasi memungkinkan suami istri akan terhubung secara real time.

Didalamnya sudah tersedia fitur untuk menjumlahkan seluruh pemasukan yang dimiliki, jatah pembayaran untuk keperluan mobil dan rumah, uang untuk membeli makanan, dan beberapa keperluan lainnya yang umumnya dibutuhkan oleh sebuah keluarga. Dengan cara ini pasangan akan dengan mudah mengingat keperluan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Money Manager Expense & Budgeting

Aplikasi berikutnya yang direkomendasikan untuk menjadi asisten pencatatan keuangan adalah money manager yang dikembangkan oleh perusahaan realbyte. Tampilannya terlihat ekslusif namun tidak membingungkan dengan fitur pos pemasukan, tabungan, hingga tanggungan kartu kredit sudah siap untuk menjadi bahan eprhitungan keuangan. Dengan mengisikan data yang diinginkan maka akan langsung muncul hasil data yang akurat dan bisa menjadi pertimbangan dalam mengelola keuangan berikutnya. Dalam aplikasi ini disematkan cara menabung dan berinvestasi untuk masa depan. Semakin jelas data yang dituliskan maka semakin tajam dan akurat hasil yang diberikan.

Ada dua versi yang diberikan oleh Realbyte untuk aplikasi ini yakni gratis dan berbayar. Hanya saja yang membedakan adalah munculnya iklan yang kerap mengganggu pandangan dan juga kompatible dengan PC. Selain itu maka sama antara kualitas aplikasi dan fiturnya.

Uangku

Nah jika ingin aplikasi yang memiliki fitur bahasa Indonesia dengan fitur yang tidak ribet dan sangat sederhana maka aplikasi Uangku bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Aeon Vision Synergi sebagai asisten keuangan pribadi yang mampu mencatat proses transaksi keuangan dengan ringkas dan simple. Ada tiga tombol utama dalam menggunakan aplikasi ini yakni income, expense, dan saving. Fitur data ini juga dilengkapi dengan analisa yang baik.

WhatsApp chat