Bagi kalian yang sering liburan baik itu menggunakan kendaraan darat, laut maupun udara, pasti kalian akan merasakan perjalanan jauh yang melelahkan. Ketika kalian sedang diperjalanan, kegiatan yang kalian lakukan pasti memainkan handphone sampai lelah dan tertidur. Apalagi kalau misalkan perjalanan yang ditempuhnya sangat jauh. Ketika kalian melakukan perjalanan jauh seorang diri, dan kalian kelelahan hingga tertidur ini akan menjadi suatu masalah. Jika kalian tertidur, itu bisa saja membuat kalian melewatkan tempat tujuan. Tapi, kini kalian tidak perlu khawatir karena ada banyak aplikasi alarm android sebagai teman pengingat perjalanan kalian.

Sekarang ini dengan adanya smartphone android, itu bisa memudahkan dalam segala hal. Meskipun kita pergi liburan jauh, itu tidak akan jadi masalah lagi karena banyak sekali aplikasi alarm android sebagai teman pengingat perjalanan. Aplikasi-aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang hobi liburan, tapi memang sangat mudah mengantuk ketika sedang ada diperjalanan. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang sering bepergian sendiri, dan membutuhkan teman untuk membangunkan kalian ketika sudah sampai dilokasi tujuan. Salah satu aplikasi alarm yang bisa menemani perjalanan kalian adalah aplikasi Alarm Me (Location Alarm).

Adapun cara mengaktifkan aplikasi Alarm Me ini adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang kalian lakukan adalah seperti biasa, download dulu aplikasi Alarm Me (Location Alarm) di Play Store masing-masing.
  • Langkah keduanya yaitu kalian langsung install aplikasi Alarm Me (Location Alarm). Jangan lupa untuk mengaktifkan “Location Service” atau GPS kaliannya.
  • Langkah ketiga, kalian buka aplikasinya dan kalian akan melihat beberapa video tutorial tentang cara menggunakan aplikasi ini. Namun lewatkan saja tutorialnya dan kemudian akan langsung diarahkan ke halaman utama dari aplikasi Alarm Me ini.
  • Langkah keempat setelah kalian memasuki halama utama yaitu kalian harus menentukan lokasi mana yang akan jadi tujuan kalian.
  • Langkah kelima, yaitu cara dalam menentukan aplikasi yaitu dengan memasukan nama lokasi pada kolom “Where To”. Atau bisa dengan mencari lokasinya secara manual barulah kemudian memberi tanda dengan melakukan tap pada lokasi selama beberapa saat sampai penanda berwarna biru muncul.
  • Jika nanti sudah memberi penanda biru pada tempat tujuannya, kemudian akan muncul dua pilihan. Kalian tinggal mengatur radius dari tempat tujuan agar alarm berbunyi pada pilian “Radius”.
  • Kemudian kalian pilih opsi “Alarm Here” untuk masuk kepengaturan alarm. Kalau nanti sudah cocok semuanya langsung pilih “Ok”, dan kalian juga bisa membuat judul untuk tempat tujuan kalian semua kalian juga.
  • Selanjutnya untuk jenis alarm, kalian bisa memilih menggunakan alarm getar, speaker, atau juga bisa memilih mode alarm via sms. Selesai.

Nah, itulah Aplikasi Alarm Android Sebagai Teman Pengingat Perjalanan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

WhatsApp chat