Hallo kawan-kawan kali ini Saya akan memberitahu apa itu corning gorilla glass dan fungsinya.

Bagi kalian pengguna smartphone pasti tidak asing dengan istilah Gorilla Glass. Gorilla Glass adalah kaca pelindung yang terbuat dari kaca aluminosilikat alkali berbentuk lembaran-lembaran kaca yang ringan atau tipis buatan Corning, Inc Amerika Serikat yang terkenal karena ketangguhannya untuk melindungi layar smartphone dari goresan, tidak mudah pecah dan tahan banting.

Tampilan layar yang menggunakan Gorilla Glass akan menjadi cukup tajam dan juga jernih. Ini sangat cocok untuk gambar yang mempunyai kualitas full HD dan 3D. Dengan menggunakan kaca tipis yang tebalnya hanya 0.5 mm hingga 2 mm, membuat smartphone tidak berat dan memungkinkan mempunyai sentuhan yang sangat sensitif. Kelebihan lainnya adalah sangat ramah terhadap lingkungan, karena bisa didaur ulang seperti kaca biasa pada umumnya.

Gorilla Glass tidak hanya mempunyai satu jenis saja, tetapi ada beberapa jenis yang fungsinya dikhususkan dan berbeda. Contoh beberapa jenis dari Gorilla Glass, yaitu Corning Gorilla Glass Waterproof dan Corning Gorilla Glass Scratch-Resistant. Padahal dari beberapa contoh tersebut sama-sama terbuat dari kaca, tetapi apa perbedaannya?

Memang kedua contoh Gorilla Glass tersebut sama-sama terbuat dari kaca, tetapi dilihat dari namanya ada perbedaannya. Perbedaan antara keduanya, yaitu Gorilla Glass Waterproof mempunyai lembaran kaca yang tipis dan tahan rusak. Selain itu Gorilla Glass jenis ini tahan terhadap air.

Sedangkan Gorilla Glass Scratch-Resistant ini mempunyai arti tahan terhadap benturan dan goresan. Jadi, smartphone yang menggunakan layar Gorilla Glass Scratch-Resistant ini akan terlindungi dari goresan.

Itulah sedikit informasi mengenai apa itu corning gorilla glass dan fungsinya yang Saya dapatkan dari beberapa sumber. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi untuk kalian yang akan membeli smartphone dengan layar bagus.

WhatsApp chat