Data terbaru dari Strategy Analytics menunjukkan bahwa kuartal ketiga Samsung memimpin lima daerah yang berbeda dalam penjualan smartphone. Amerika Utara adalah salah satu daerah yang telah memimpin pasar smartphone Apple dan iPhone.

Selain di wilayah tersebut, Samsung juga telah berhasil memimpin beberapa daerah lain. Lima smartphone yang dipimpin oleh Samsung adalah produsen smartphone teratas kuartal terakhir termasuk Eropa Barat, Asia Pasifik, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa Timur, Timur Tengah, dan Afrika.

Seperti dilaporkan Phone Arena, Rabu (2015/10/11) dari lima wilayah yang berbeda, Samsung melakukan penjualan terbaik di pasar Asia Pasifik yang di mana Samsung menjual 23,2 juta smartphone. Di Timur Tengah dan Afrika Samsung menyumbang 52,1 persen dari penjualan smartphone di wilayah tersebut.

Namun demikian, Samsung gagal mendominasi kembali pasar smartphone Amerika Utara tahun ini. Berdasarkan laporan Business Korea, perusahaan kurtal ketiga memiliki saham 26% kehilangan tujuh poin dengan Apple yang memiliki pangsa 33% di negara ini.

Strategy Analytics mengatakan bahwa dalam enam wilayah secara keseluruhan Samsung berhasil menjual sebanyak 83,8 persen selama tiga bulan periode.

WhatsApp chat