Penggunaan perangkat mobile dalam kehidupan sehari-hari makin hari makin meningkat. Kini pengguna internet menghabiskan waktunya untuk online lebih lama menggunakan ponsel dibandingkan dengan komputer atau laptop. Hal ini tidak lepas dari tersedianya berbagai macam aplikasi yang bisa membantu manusia untuk menjalani gaya hidup.

Bagi Anda yang ingin menjadi app developer dan sedang bersiap untuk mengikuti kursus mobile app untuk mengasah kemampuan kemudian bisa menjual aplikasi dan mendapatkan penghasilan darinya, berikut adalah kategori aplikasi paling laris yang wajib Anda tahu agar lebih mudah nantinya ingin membuat aplikasi yang seperti apa.

Aplikasi gaya hidup

Aplikasi gaya hidup adalah aplikasi yang bisa mendukung gaya hidup seseorang dalam kesehariannya, sehingga biasanya ketika seseorang menginstal aplikasi macam ini maka ia akan menggunakannya dalam waktu yang lama. Yang termasuk aplikasi gaya hidup misalnya adalah aplikasi fitness, makanan, musik, perjalanan, hingga aplikasi berkencan. Kunci dari membuat aplikasi gaya hidup adalah aplikasi yang bisa membuat penggunanya “ketergantungan” dengan fitur dan fungsi yang ada di dalamnya.

Aplikasi media sosial

Aplikasi media sosial adalah salah satu yang paling banyak penggunanya di dunia. Facebook saja memiliki lebih dari 1 milyar pengguna yang aktif di seluruh dunia. Jika Anda berniat untuk membuat aplikasi media sosial maka penuhi elemen-elemen berikut ini: menyenangkan, cepat, dan terus mengembangkan integrasi dengan media sosial lain dengan fitur-fitur yang mudah digunakan dan berguna.

Aplikasi utilitas

Aplikasi utilitas biasanya sudah jadi aplikasi bawaan di ponsel, misalnya aplikasi pengingat, kalkulator, cuaca, senter, dan berbagai macam aplikasi yang memiliki satu fungsi lainnya. Membuat aplikasi utilitas untuk dikomersilkan agak sulit karena biasanya orang hanya mengunjunginya selama beberapa detik yang kurang ideal untuk dijadikan uang. Tetapi Anda bisa membuat aplikasi utilitas dengan UX yang bisa membuat pengguna lebih sering membuka aplikasi buatan Anda sehingga pendapatan pun bisa tetap mengalir.

Aplikasi hiburan

Aplikasi hiburan atau aplikasi permainan adalah jenis aplikasi yang paling banyak menghasilkan uang di antara berbagai macam jenis aplikasi lainnya. Karena itu kompetisi untuk kategori aplikasi ini sangat ketat dan rapat. Frekuensi membuka aplikasi dan lamanya bermain adalah kunci untuk bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi hiburan. Buat aplikasi Anda seadiktif mungkin misalnya dengan menawarkan insentif bagi pengguna yang kembali membuka aplikasi setiap hari.

4 Kategori Aplikasi Paling Laris yang Bisa Dipelajari di Tempat Kursus Mobile App, DUMET School. Dengan kursus di DUMET School, Anda bisa membuat aplikasi mobile dengan mudah dan akan mendapatkan garansi belajar sampai bisa! Selamanya! Wow! Cek website dumetschool.com untuk tahu detail mengenai Kursus Mobile App.