Aplikasi android yang ada di Google Playstore biasanya kalau tidak berupa game, ya aplikasi yang dapat memberikan informasi atau mempermudah aktivitas para pengguna smartphone sehari-hari. Tapi ternyata di antara ribuan aplikasi android ini ada aplikasi-aplikasi tidak biasa yang bakal membuat Anda melongo, bukan karena kagum tapi karena keheranan akan fungsi dari aplikasi ini. Berikut ini nama-namanya:

  • Nothing

Nothing dalam Bahasa Indonesia berarti tidak ada apa-apa. Sesuai namanya aplikasi Nothing ini juga tidak ada apa-apanya. Setelah diinstall, aplikasi ini hanya berdiam di smartphone tanpa ada fungsinya sama sekali. Kalau aplikasi ini Anda launch yang muncul hanyalah sebuah tulisan Nothing dengan latar putih. Meskipun aplikasi ini tidak ada apa-apanya ternyata ada 1 juta lebih user yang tertarik mengunduhnya. Bahkan banyak yang memberi rate 5 bintang. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah review dari para user yang lucu-lucu dan menghibur.

  • Useless

Aplikasi Useless mirip dengan aplikasi Nothing yaitu aplikasi yang tidak ada fungsinya sama sekali. Kalau Anda launch, akan muncul switch toggle di tengah layar. Meskipun switch ini Anda geser ke kiri ke kanan tidak akan berpengaruh sama sekali pada smartphone Anda karena sesuai namanya Useless, switch ini memang tidak berguna sama sekali. Aplikasi Useless sudah diunduh lebih dari 10 ribu user dengan rating 4.3. Kenapa bisa aplikasi yang tidak ada gunanya sama sekali bisa mendapat rating bagus? Bikin Anda melongo, kan?

  • There is No Game

There is no game adalah aplikasi yang masuk kategori game. Aplikasi ini lebih kreatif dari 2 aplikasi di atas karena visualnya yang seperti game RPG serta ada audionya meskipun tidak seperti yang Anda bayangkan. Butuh waktu sedikit lama untuk aplikasi ini loading. Setelah loading selesai Anda akan mendengar suara khas Morgan Freeman yang berkata bahwa tidak ada game di aplikasi ini. Suara Morgan Freeman inilah yang menjadi alasan mengapa 1 juta lebih user mengunduh aplikasi ini. Meskipun tidak ada game yang bisa dimainkan, aplikasi There is No Game tetap meraih rate hingga 4.6. Heran kan?

WhatsApp chat