Yuk, Nonton Youtube di Aplikasi Whatsapp! Sebagai salah satu aplikasi pengantar pesan terbaik dunia, Aplikasi Whatsapp selalu mencoba memberikan pelayanan terbaiknya. Beberapa waktu lalu dunia cukup dihebohkan dengan laporan yang menyebutkan kemungkinan menonton video Youtube langsung dari aplikasi milik Mark Zuckerberg tersebut. Karna seperti yang kita ketahui, aplikasi Whatsapp tak hanya berfungsi sebagai aplikasi pengantar pesan, tetapi WhatsApp juga sering kali dijadikan sebagai media berbagi file, termasuk diantaranya adalah video YouTube.

Berbekal dari hal tersebut WhatsApp dilaporkan sedang berupaya meningkatkan pelayanan berbagi file mereka dengan  mengintegrasikan YouTube ke dalam layanan mereka. Karna seperti yang kita tahu, selama ini Whatsapp selalu mengarahkan penggunanya menuju web ataupun aplikasi YouTube ketika penggunanya meng-klik video YouTube yang dibagikan via aplikasi WhatsApp. Sebelumnya, memang beredar kabar WhatsApp sedang berupaya membuat para penggunanya bisa menonton video YouTube langsung di dalam aplikasi WhatsApp tanpa harus meninggalkannya.

Pada laporan yang sama, WhatsApp disebut-sebut sedang mencoba berbagai macam cara yang akan membuat penggunanya bisa dengan mudah menonton video YouTube, yang mana pengguna akan dimungkinkan untuk melakukan zoom in atau zoom out video di dalam jendela chat, bahkan pada laporan tersebut juga menyebutkan penggunanya dapat membuka video secara penuh. Selain itu WABetaInfo juga menyebutkan jika fungsi picture-in-picture akan diterapkan, hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari video yang sedang diputar menutupi teks chat yang ada di bawahnya. Sehingga walaupun nantinya video diputar langsung di layar chat, pengguna masih tetap bisa melakukan interaksi dengan teman mereka. Videonya pun bisa tetap berjalan, walaupun penggunanya mengscroll isi percakapan mereka dikolom chat. video akan berhenti ketika penggunanya keluar dari percakapan ataupun ketika penggunanya berpindah ke percakapan lain.

Sampai dengan detik ini belum diketahui pasti kapan fitur tersebut akan dapat dinikmati oleh para pengguna Whatsapp. Tetapi satu hal yang sudah yang yang mungkin saja terjadi bila melihat laporan yang dikutif dari WABetaInfo, fungsi tersebut baru akan dapat tersedia di WhatsApp versi 2.17.40. Dikenal berkat reputasinya yang tak pernah meleset, bukan tidak mungkin jika kabar terintegrasinya Youtube kedalam Whatsapp akan benar-benar menjadi kenyataan.