Perangkat seluler berbasi android memanga sangat banyak pilihan salah satunya tersedia berbagai aplikasi yang bisa dipasang dengan mudah contohnya aplikasi pramuka anda sudah tidak risau lagi sekarang sudah ada di playstore secara gratis untuk di downloadnya.Rasanya sudah tidak asing lagi ya apa yang namanya Pramuka, anda pasti udah pernah mengalami atau merasakan rasanya jadi anak pramuka apalagi yang sulit itu menghafalkan sebuah simpul, tali temali, code morse, sandi international, sandi rumput dan lain lain. aplikasi ini bisa menjadi sebuah referensi dan pembinaan pramuka karena anda bisa buka kapan saja saya rasa pasti sangat membantu untuk penghafalan. Berikut ini beberapa aplikasi pramuka yang bisa anda coba :

1. Morse Code Keyboard

Aplikasi ini sebagai penerjemah morse tercepat dan termudah dalam pengoperasiaanynya. bermanfaat juga guys untuk anak praja muda karana.

2. Semaphore Flag Signalling

Anda bisa melihat isyarat semaphore dengan mudah, caranya cukup mengetikan kata yang di inginkan maka isyarat akan otomatis akan tertampilkan.

3. Buku Saku Pramuka

Disini tersedia sejarah berdirinya Pramuka ( Praja Muda Karana) sepertiĀ  tokoh pendiri Pramuka sedunia yaitu Robert Stephenson Smyth Baden-Powel Off Giwell yang sering menjadi pertanyaan dalam kegiatan pramuka.

4. Simpul & Tali -Temali

Sering kali kita mengalami dalam kehidupan sehari-hari yang namanya simpul tali, bukan hanya untuk kehidupan sehari-hari manfaatnya namun dalam kegiatan pramuka juga sangat di butuhkan seperti kebutuhan ketika kita berpergian ke gunung, atau panjat tebing dan masih banyak lagi.

5. Saku Pramuka

Aplikasi pramuka ini mengenai materi-materi kepramukaan, informasi satuan karya atau disebut dengan SAKA, hingga mengenai sandi dan pancasila dan masih banyak lagi.

Sekian Untuk artikel kali ini mengenai Aplikasi Pramuka Untuk Android, selamat mencobaa ya guys semoga aplikasi ini bisa membantu anda sebagai anggota pramuka. Terima kasih :)