Mungkin dari beberapa orang yang menggunakan iPhone selalu mendapatkan masalah bila mereka membutuhkan informasi yang paling mempunyai fakta akurat yaitu Wikipedia, mekera harus membuka browser mereka terlebih dahulu ke website Wikipedia baru bisa mencari informasi sesuai dengan yang mereka inginkan, namun pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi Viki, yaitu aplikasi Wikipedia pada iOS. Mari kita langsung bahas saja:

Viki adalah aplikasi Wikipedia pada iOS sehingga memudahkan kalian untuk mencari informasi yang kalian inginkan tanpa perlu ke situs Wikipedia. Kalian hanya perlu mengunjungi aplikasi Viki dan mencari informasi yang kalian inginkan, karena Viki memiliki informasi yang diambil langsung dari Wikipedia atau bisa dibilang memang kalian sedang membuka Wikipedia via aplikasi, dengan aplikasi ini kalian dimudahkan dalam mencari informasi yang sedang kalian cari dengan fakta yang mempunyai keakuratan dengan sempurna.

Untuk mengakses daftar isi pada artikel lagi, hanya tekan pada tombol di sudut kanan bawah saat toolbar tersedia (tarik layar sedikit ke atas). Gambar dapat mengetuk untuk dilihat dalam modus layar penuh, lengkap dengan kabur, latar belakang transparan gelap. Jika kalian lebih suka memilih untuk membaca artikel dalam bahasa yang berbeda, hanya tekan pada tombol di sudut kanan atas, dan pilih bahasa yang sesuai dengan bahasa yang kalian inginkan. Secara keseluruhan, dikombinasikan dengan pilihan yang sangat baik dari font, tampilan artikel Viki memiliki tampilan yang sempurna untuk membaca, dan itu cukup fleksibel dalam pekerjaan kalian, bukan sebaliknya

Jika kalian menemukan sesuatu yang mungkin ingin  kalian menyimpan untuk nanti di baca, atau hanya ingin memiliki untuk suatu waktu kalian kembali membukanya maka kalian hanya tinggal menekan tombol bookmark (sebelah tombol daftar isi), dan animasi menyenangkan menunjukkan bahwa telah disimpan.

viki-4-338x600                   viki-338x600                  viki-2-338x600

Itu dia aplikasi Wikipedia: Viki pada iOS, namun untuk aplikasi ini pada App Store itu adalah aplikasi yang tidak termasuk gratis melainkan berbayar, dan demi informasi mungkin kalian rela untuk merogoh kocek yang tidak hingga membuat kalian bangkrut.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂