Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi yang mungkin kalian sudah mulai menemui kejenuhan dalam aplikasi yang telah kalian pakai saat ini. Viber aplikasi yang berbasis untuj Chat dan Video Call sama halnya dengan aplikasi chat lainnya namun ada beberap fitur yang menarik sehingga sulit melepaskannya untuk di buang atau di unistall. Mari kita langsung bahas saja:

Viber (iOS | Android | Windows Phone) adalah salah satu aplikasi yang sangat baik untuk chatting dan menelepon teman-teman kalian secara gratis di seluruh dunia dan bahkan kalian juga dapat membuat panggilan video kepada teman kalian. Kalian juga dapat menggunakan nomor telepon yang sebenarnya dan nomor teman kalian asalkan mereka memiliki aplikasi yang sama juga.

Ada juga aplikasi yang serupa dengan Viber dan memiliki fitur yang mereka unggulkan sendiri juga.

Satu-satunya masalah? Tidak semua orang menggunakannya. Sehingga berarti kalian akan harus meyakinkan teman-teman dan keluarga untuk men-download juga. Tetapi jika kalian melakukannya, saya pikir kalian juga akan senang dengan segala sesuatu yang ditawarkan.

Ketika kalian meluncurkan aplikasi, kalian harus memasukkan nomor telepon kaliandan memberikan akses ke daftar kontak kalian untuk dapat berkomunikasi dengan teman kalian yang memiliki aplikasi yang sama. Untuk verifikasi, kalian juga akan mendapatkan pesan teks dengan kode kalian dan memasukkan sebelum akun kalian benar-benar disinkronkan ke perangkat smartphone yang sedang di gunakan.

Fitur Chatting
Stelah kalian memiliki beberapa orang untuk chatting denga kalian, kalian juga dapat menggunakan Viber seperti kebanyakan aplikasi messaging lainnya. Kalian dapat mengirim pesan teks, klip audio pendek, foto dan video dari album kalian, lokasi kalian, dan emoticon yang ada.

Ada fitur doodle, yang memungkinkan kalian memilih ukuran kuas dan warna, kemudian menarik di layar untuk mengirim corat-coret sedikit ruang chat pada teman kalian. Ini jelas bukan fitur penting, tapi itu menyenangkan tambahan yang memungkinkan kalian menambahkan sesuatu yang lebih untuk percakapan.

Itu dia aplikasi Viber yang mungkin memiliki beberapa fitur kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi yang menjadikannya menarik dalam menggunakannya.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂