Anak anak zaman sekarang pasti sudah mengenal internet, tidak seperti anak anak generasi tahun 90-an yang pada zamannya belum familiar dengan internet. Orang tua wajib mendampingi anaknya ketika berselancar di internet karena anak anak pun memiliki batasan-batasan situs yang boleh dikunjungi. Tapi tenang saja karena sekarang sudah ada browser yang dikhususkan untuk anak anak sehingga anak anak bisa mengunjungi website yang bermanfaat. Apa saja browser tersebut?Browser khusus anak anak secara umum sudah dirancang untuk menyaring berbagai situs, gambar atau teks yang tidak layak diterima atau dilihat oleh anak. Browser anak juga didesain dengan tampilan yang menarik dan mudah digunakan oleh anak.

  1. Kidoz
    hqdefault
    Dengan menggunakan Kidoz, anak anak hanya bisa mengakses konten edukasi dan hiburan yang sesuai dengan umurnya. Seperti bermain game, belajar mewarnai, belajar menggunakan kamera yang bersahabat dengan anak anak, menonton video edukasi dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga fitur Parental Control, sehingga orang tua bisa membatasi waktu anaknya menggunakan konten di internet.
  2. Zoodles
    logo
    Ada banyak konten bermanfaat yang bisa didapakan anak seperti permainan edukasi, belajar berhitung, buku buku yang interaktif dan masih banyak lagi. Orang tua juga bisa melihat situs dan subjek apa saja yang anaknya cari.
  3. Zilladog
    zilladog-logo
    Zilladog adalah layanan email yang dirancang unuk anak anak. Anak anak bisa bermain game online dari berbagai website seperti Club Penguin, Neopets, Pokemon, Disney, Nickelodeon dan Cartoon Network.

    Orang tua bisa menyalin pesan yang masuk dan juga keluar. Anak anak hanya bisa menerima email dari daftar teman yang sudah Anda approve.

Itulah sebagian dari browser yang dianggap aman untuk anak anak. Masih ada beberapa browser lagi seperti KidRocket, Kiddle, BuddyBrowser dan KidZui. Semoga bermanfaat 🙂