Dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat pembuatan gadget pun semakin canggih tiap waktunya, terlebih di Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai penduduk terbanyak di dunia yaitu mencapai 250 juta jiwa.

Dengan begitu Indonesia menjadi target para produsen gadget untuk menjual produk mereka di Indonesia, namun ternyata penggunaan gadget ini sering kali digunakan secara tidak bijaksana. Contohnya: sering kali kita menemukan anak – anak yang sudah diberikan gadget untuk bermain games padahal jelas ini membuat otak anak tersebut menjadi lamban menangkap pelajaran di sekolah.

Anak-anak tersebut yang seharusnya lebih berinteraksi dengan teman sebayanya malah lebih asik dengan bermain gadget, begitupun dengan orang dewasa mereka lebih sibuk dengan gadgetnya dibandingkan dengan lingkungannya sendiri.

Untuk menghindari seperti itu, maka saya akan memberikan Trik Agar Tidak Terlalu Kecanduan Dengan Gadget.

1. Tahu Waktu

Sebelum kita melarang orang lain untuk tidak terlalu kecanduan dengan gadget alangkah baiknya kita juga harus memulainya dari diri sendiri. Yaitu dengan mendisplinkan diri dengan tahu waktu. Ada waktunya kita menggunakan gadget dan ada waktunya kita melakukan aktivitas lainnya. Kalian bisa menginstal sebuah aplikasi yaitu Quality Time. Dengan aplikasi tersebut kalian dapat mengetahui berapa lama pemakaian gadget tersebut dalam sehari dan dapat mengingatkan kalian jika sudah terlalu lama menggunakan gadget tersebut.

2. Matikan Notifikasi

Sering kali kalian tidak fokus jika sudah mendengar suara notifikasi pada gadget tersebut dan akhirnya kalian tidak jadi melakukan aktivitas tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya kalian mematikan notifikasi agar tidak kecanduan dengan gadget dan bisa kembali fokus dengan aktivitas yang sempat tertunda tersebut.

3. Menyibukan Diri

Trik Agar Tidak Terlalu Kecanduan Dengan Gadget berikutnya yaitu menyibukan diri, menggunakan gadget yang terlalu lama berasal dari rasa bosan, oleh karena itu sebaiknya kalian menyibukan diri dengan melakukan beberapa kegiatan yang sesuai dengan hobi kalian seperti berolahraga, membaca buku, membuat blog dan yang lainnya.

Itulah Trik Agar Tidak Terlalu Kecanduan Dengan Gadget semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk kalian, terima kasih 🙂