Pastinya setiap orang sering sekali mendengar musik dengan melakukan kegiatan olahraga. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi untuk kalian dimana kalian bisa dengarkan tanpa perlu takut akan tempo yang dimainkan musik berbeda dengan irama gerakan kalian. Mari langsung saja kita bahas untuk aplikasinya:

Musik memiliki potensi untuk membuat atau melatihan kalian.

Satu menit, kalian  mungkin sedang joging dengan musik yang bertema Rocky.  Tapi kalian pastinya sering mendengarkan lagu untuk menghindari frustrasi saat berolahraga, memberikan TrailMix app yang harus kalian coba untuk pertama kali.

TrailMix, yang dikembangkan oleh Resonant Technologies, LLC, dapat mengkonfigurasi tempo lagu untuk mencocokkan kecepatan di mana kalian ingin berjalan atau berlari. Ini adalah konsep yang inovatif dan salah satu yang pastinya kalian tidak perlu untuk memeriksa. Menggunakan kombinasi teknologi untuk sinkronisasi dengan kegiatan kalian, mengalahkan analisis dan tempo modulasi, TrailMix mendeteksi dan menerjemahkan gerak tubuh untuk mempercepat atau memperlambat lagu BPM yang sedang kalian dengarkan, atau mengalahkan per ukuran, tanpa mengganggu nada musik yang sedang memutar.

Aplikasi ini cukup jelas. Pada startup, kalian akan disajikan dengan daftar playlist yang ada di iPhone . Jika kalian belum membuat playlist putar,  dan dapat memilih untuk bermain seluruh lagu yang ada pada library musik kalian atau pilih “Switch to Music App” pilihan untuk membuat atau mengedit playlist yang kalian putar.

Dengan versi gratis dari TrailMix, kalian dibatasi untuk 20 lagu per playlist. Untuk menghindari mendengarkan lagu yang sama berulang-ulang, yang terbaik adalah untuk menjaga playlist latihan bertema untuk 20 lagu maksimum atau pilih “All Music” untuk playlist diversifikasi.

TrailMix adalah aplikasi yang secara otomatis akan mendeteksi gerakan kalian  dan mulai pengaturan tempo lagu untuk kecepatan yang sedang kalian alami. Selain sinkronisasi musik dengan gerakan, TrailMix juga mengukur berapa banyak langkah yang kalian telah ambil saat joging atau latihan, dan menampilkan statistik ini dalam pop-up setelah kalian selesai latihan olahraga.

Untuk hasil terbaik pada TrailMix, iPhone harus dilampirkan ke ban di tangan atau ditempatkan dalam saku sehingga tidak jatuh. Meskipun kalian dapat membawa iPhone di genggaman, tempo kemungkinan untuk mencocokkan tingkat di mana kalian mengayunkan tangan, bukan gerakan tubuh.

Itu dia aplikasi untuk kalian yang suka mendengar musik dengan sambil berolahraga, mungkin kalian yang suka mengikuti tempo musik saat berolahraga.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂