Anda memiliki smartphone Android yang ingin dijual? Ada beberapa tips yang harus Anda ikuti sebelum menjual smartphone Android Anda karena bisa berpengaruh dengan privasi Anda. Yuk ikuti tips berikut ini :

  1. Lepas Kartu Memori
    Kartu memori biasanya ada di sebelah kartu SIM. Anda harus melepas kartu memori supaya data di dalamnya tidak ikut terhapus secara tidak sengaja atau terbawa ke tangan pembeli.
  2. Lepas Kartu SIM
    Hal kecil seperti ini harus Anda perhatikan, jangan sampai Anda lupa melepas kartu SIM. Apalagi kartu SIM terkait dengan identitas resmi dari pemilik, jadi sangat rawan apabila kartu SIM milik Anda digunakan oleh orang lain, bisa saja disalahgunakan.
  3. Bersihkan Smartphone Anda
    Meskipun mungkin sudah tergores atau ada tanda pemakaian lain, ponsel yang bersih dari noda akan tetap lebih menarik di mata calon pembeli maka dari itu, Anda wajib membersihkan smartphone Anda. Anda bisa menggunakan microfiber yang bisa dibeli di toko gadget, toko kacamata dan bahkan di toko kamera pun ada. Atau Anda bisa menggunakan kain bersih yang diberikan sedikit air untuk membersihkan perangkat Anda. Jangan gunakan alkohol atau cairan pembersih yang mengandung bahan kimia seperti pembersih kaca.
  4. Backup Data
    Anda pasti memiliki banyak data di smartphone Anda, sebaiknya Anda menyelamatkan data tersebut. Data-data milik Anda bisa disinkronisasi dengan layanan dari Google. Anda bisa membuka settings > accounts > Google > (nama akun) dan pastikan opsi “Sync” untuk semua jenis layanan yang dikehendaki sudah dinyalakan. Dengan begitu data milik Anda langsung ditransfer secara otomatis ke perangkat baru milik Anda.
  5. Dikemas Yang Rapi
    Ketika Anda membeli smartphone pasti ada kemasannya yang berisi aksesoris smartphone. Hendaknya Anda mengemas kembali smartphone Anda dengan aksesorisnya. Semakin lengkap aksesoris yang Anda kembalikan maka semakin menarik calon pembeli.

Itulah tips untuk yang ingin menjual smartphone Android. Semoga bermanfaat 🙂