Kamu mempunyai ponsel yang suka lowbet? Padahal sudah di charger tapi dayanya tidak bisa terisi dengan baik? Kamu jangan langsung mengira bahwa charger mu yang rusak. Nahhh di artikel ini saya akan membahas tentang Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa di Charger, Silakan disimak 🙂

  • Membersihkan Debu yang Berada di Lubang USB

Kamu sering menaruh ponsel di sembarang tempat seperti di meja, saku, tas? Nah, bisa saja debu tersebut akan menumpuk di lubang USB kamu. Biasakan untuk membersihkan debu yang menumpuk di lubang USB kamu supaya debu tersebut tidak menempel di lubang USB kamu.

  • Menukar Kabel USB

Kabel merupakan bagian yang sangat mudah untuk terjadi kerusakan, semisal kabel USB di ponselmu sering tertarik, bisa mengakibatkan ponsel kamu tidak bisa terisi daya. Nah, kamu bisa menukar kabel USB dengan kabel USB yang lainnya. Ketika kamu sudah menukar kabel USB kamu dengan ponsel lain dan ternyata di ponsel lain kabel USB kamu berfungsi, permasalahannya ada di kabel USB yang kamu gunakan.

  • Memeriksa Head Charger

Kamu terkadang sulit untuk mengisi daya di ponselmu? Sebaiknya kamu periksa kepala charger untuk memastikan apakah kepala chargermu rusak atau tidak. Ketika permasalahannya ada di kepala charger berarti ada masalah di adaptor kamu yang sudah tak bisa terhubung secara baik ke semua stop kontaknya sehingga ponsel yang kamu charger tidak dapat mengisi daya.

  • Mengganti Baterai Ponsel

Terkadang ketika semua permasalahan di charger kita sudah terselesaikan, dan ternyata ponsel kamu masih tidak bisa diisi daya dengan baik juga, bisa jadi permasalahan selanjutnya adalah baterai di ponselmu. Sebaiknya kamu memeriksa baterai ponselmu, dan ketika memang benar sebabnya ada di baterai segeralah untuk mengganti baterai ponselmu agar ponselmu dapat terisi daya dengan sempurna.

  • Pindahkan Charger Kamu Ke Stop Kontak yang Lain

Nahh, kamu ternyata masih mencari – cari dimana permasalahan ini? Mengapa ponselmu tidak bisa terisi dayanya? Ketika kamu sudah memperhatikan Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa di Charger di atas, dan masih saja tidak bisa berhasil. Sebaiknya kamu memindahkan charger kamu ke stop kontak yang lain, karena bisa saja stop kontak yang kamu sedang gunakan itu salah satu masalah yang tidak kebanyakan orang tidak menyadarinya.

Bagaimana artikel tentang Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa di Charger ini? Mudah bukan untuk mempraktekkannya?

Silakan Dicoba dan Semoga Bermanfaat 🙂