Kini sudah banyak Android yang memiliki fitur pengisian daya baterai cepat atau yang sering disebut dengan Fast Charging.  Tapi tidak semua Android sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Seperti Android Mid End and low end yang masih belum memiliki fitur Fast Charging.

Untuk mengisi daya baterai Android biasanya cukup lama untuk sampai terisi penuh. Banyak yang tidak diketahui kenapa daya baterai lama sekali penuhnya.

Tapi tidak perlu khawatir, ada tipsnya untuk pengisian daya baterai Android lebih cepat, walaupun tidak secepat dengan Android yang memiliki fitur Fast Charging.

1.Pilihlah Charger dengan daya listrik yang tepat

Karena charger Android sangatlah universal jadi satu charger bisa digunakan untuk mengisi daya baterai Handphone yang lainnya.

Tapi sering kali pada saat kita tidak bisa menggunakan charger kita terkadang menggunakan cara lain dengan menghubungkan kabel data pada laptop maupun PC. itu bukanlah cara yang tepat untuk mengisi secara cepat daya baterai handphone. Yang baik itu mengisinya dengan cara langsung menghubungkan dengan sumber listrik. Meskipun sudah banyak Android yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Tidak semua mendapatkan charger yang mendukung dengan pengisian Fast Charging. Jangan pula juga membeli charger sembarang karena untuk menghindari risiko terbakarnya charger.

2.Mengaktifkan Airplane mode

Langkah kedua yaitu dengan mengaktifkan airplane mode. Pada saat pengisian daya baterai aktifkanlah airplane mode. Karena salah satu cara ini membantu untuk  mempercepat pengisian daya. Maka dari itu selalu memastikan tidak sedang menggunakan browsing, telp, ataupun aktivitas yang lainnya. Karena akan memperlambat pengisian.

Maka dari itu pada saat pengisian daya mengaktifkan airplane mode, airplane mode ini berfungsi untuk memblokir sinyal wireless radio yang masuk ke Smartphone dan dapat mengurangi aktivitas yang sifatnya online.

3.Mengaktifkan modus pengehemat baterai (battery saving mode)

Perangkat Android sekarang sudah dilengkapi dengan fitur saving mode/fitur fast charging. Dengan adanya fitur ini pengisian daya baterai pada Android bisa lebih cepat lagi.

4.Mematikan fitur – fitur yang tidak penting

Dengan mematikan fitur – fitur yang dirasa jarang dipakai itu akan membantu untuk pengisian daya baterai lebih cepat.

Itulah Tips Untuk Pengisian Daya Baterai Android Lebih Cepat. Semoga bermanfaat